Sesumbar Bungkam Persipura

Rabu, 23 Maret 2011 – 09:40 WIB
Punggawa SFC. Foto: Dok.JPNN

PALEMBANG-Suhu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring bakal semakin panasPasalnya, stadion termegah di Sumsel itu, sore ini (23/3) bakal menampilkan bentrok penuh rivaliitas tinggi

BACA JUGA: Blue Star Terancam Partai Usiran

Dengan mempertemukan dua tim jawara di tanah air
Yakni, tuan rumah Sriwijaya FC dan tim raksasa asal Papua, Persipura Jaya Pura.

Sriwijaya sendiri merupakan tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut sejak 2007 lalu

BACA JUGA: Irfan Bachdim dkk, Di Kandang Malah Tertekan

Serta satu kali juara Indonesia Super League (ISL)
Ditambah juara double winner pra musim, setelah sukses menjuarai Inter Island Cup dan Community Shiled.

Sementara, Persipura sendiri telah merengkuh dua kali juara juara

BACA JUGA: Chris John Main Fustal buat Pemanasan

Yakni, musim 2005 dan 2008, serta juara community shield tahun 2009 laluJelas, bentrok nanti, bakal penuh gengsi demi membuktikan diri sebagai juara sejati.

Bukan hanya itu, bentrok yang bakal disiarkan langsung antv  pukul 15.30 WIB itu juga penuh dengan syarat persaingan scudettoYa, bagi Sriwijaya, meski saat ini baru menempati peringkat ke-7, tetap saja peluang untuk menjadi jawara terbuka.     

Mengingat, poin juara double winner 2007 itu  dengan 26 poin, tak jauh dengan para rivalnyaTermasuk dengan Persipura yang telah mengoleksi 38 poinBila sukses memborong tiga poin, Sriwijaya langsung naik keperingkat 4 dengan 29 poinMenggeser Persisam Putra SamarindaOtomatis, bila ini terjadi, untuk merebut scodetto tetap terbuka"Jelas kami ingin menang dipertandingan nantipersiapan sudah kami lakukan," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev saat uji coba lapangan, kemarin (22/3).

Mantan tactician Persija Jakarta  itu optimis, anak asuhnya mampu memetik tiga poin pada bentrok kali iniPasalnya, motivasi anak asuhnya sedang naikSetelah sukses menang pada dua laga, menumbangkan TSW Pegasus (15/3) dengan skor 2-1 dan menang 2-1 atas Persiwa Wamena (20/3).

Selain itu, target petik poin penuh dibidik untuk membalas dendam pada pertemuan pertama musim iniYa, pada lawatanya ke Papua, (30/2) lalu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) harus tunduk 1-2 dari Mutiara Hitam (julukan Persipura)"Kami berharap hasil yang kami jalani sebelumnya tidak terulang lagiMudah-mudahan hasil positif dapat kami dapat dipertandingan nanti," imbuh mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Tapi, misi Sriwijaya untuk memetik tiga poin bakal sulitMeski bakal mendapat dukungan dari suporternya sendiri, itu karena empat pilar yang sebelumnya mengalami cedera panjang juga belum bisa diturunkanSeperti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan Rudi Widodo

Meski Sriwijaya sudah mempunyai pengganti, seperti Kim Yong Hee dan Lim Joon Sik untuk sektor tengah tapi belum maksimalMengingat, kedua pemain anyar itu belum padu soal kerja sama timBegitu juga dengan Oktovianus Maniani yang bisa menggantikan peran Rudi Widodo juga dinyatakan masih dibawah peformaOkto (sapaan Oktovianus Maniani) sendiri juga belum fit seratus persen setelah mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indoeniasia.

"Masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari OktoSebab, sepulang dari Timnas, peformanya menurunTapi, apapun keadaannya, kami harus melupakan ituTerpenting, pemain harus fokus dan bisa menang," tambahnya.

Sementara bagi Persipura, pada bentrok kali ini tak mau menyerah begitu sajaIni demi memenuhi ambisinya mempertahankan posisinya sebagai sangcapolistaSebab, bila kalah, Persipura bakal mudah dikejar para rival terdekatnya termasuk Persija Jakarta dan Semen Padang yang berada diperingkat dua dan tiga, yang sama-sama mengoleksi 32 poin.

"Kami ingin memberikan hasil maksimalAgar kami bisa menjaga jarak dari para rival terberatSehingga kami bisa tetap bertahan sebagai sangcapolista," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Absenya Bio Paulin yang mendapat akumulasi kartu tak menjadi penghalang bagi Mutiara HitamToh, coach Jacksen F Tiago masih mempunyai sederet pemain yang siap meng-cover BioSeperti, Jack Komboy, Anggi Prasetya, dan Richardo Salampessy"Mudah-mudahan pengganti Bio Paulin bisa bermain maksimal," harapnya.

Persipura sendiri mempunyai modal untuk memetik poinIni setelah, tren positif didapat dari Persipura saat melawan Sriwijaya di ISLDari 3 laga terakhir, Persipura mampu menang dua kali dan sekali seri"Tapi, kami tetap mewaspadai permainan Sriwijaya," pungkasnya(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang atau Terbenam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler