Setan Merah Kejar Rival

Sabtu, 26 November 2011 – 10:07 WIB
MANCHESTER - Lupakan dulu tugas yang belum tuntas di Liga Champions, di mana Manchester United gagal mengunci tiket lolos ke babak 16 besar karena ditahan seri Benfica 2-2, Rabu (22/11)Itu pekerjaan rumah untuk matchday pemungkas melawan Basel (7/12).

Sekarang lebih baik United kembali fokus ke Premier League

BACA JUGA: Pelita Jaya Raih Posisi Ketiga

Mereka tertinggal lima angka di belakang sang penguasa klasemen Manchester City dengan 34 poin
Pekan ini, City berpotensi terjegal ketika melawat ke Anfield menantang Liverpool (27/11).

Nah, kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh United untuk mengejar rival sekotanya itu

BACA JUGA: IPL Diikuti 14 Klub

Hanya, mereka juga harus menjamu lawat sulit, Newcastle United di Old Trafford, malam nanti (tayangan langsung Global TV pukul 22.00 WIB).

"City memang menjalani musim hebat, tapi mereka akan mulai menghadapi laga berat
Saya tidak peduli sebagus apa mereka, yang pasti mereka berada dalam tekanan

BACA JUGA: Arema Bertahan di Jayapura

Saya harap kami yang memimpin setelah natal," kata Phil Jones, bek United, seperti dikutip Goal.

Makanya, menurut Jones, yang terpenting sekarang adalah tetap menjaga stabilitas dan meneruskan catatan kemenangan di Premier LeagueMereka selalu menang dalam tiga laga terakhir di Premier League dan juga selalu mencatat cleansheet.

Sembari terus mengumpulkan angka, mereka berharap City terlepeset"Kompetisi masih panjang dan kalau mereka terjungkal, kami ada tepat di belakang mereka dan siap mengambil alihKami punya tim yang berpengalaman," kata Jones.

Masalahnya Newcastle bukanlah tim yang muda untuk diatasiMeski punya rekor bagus dalam bentrok kedua tim di mana United tidak pernah kalah dari Newcastle dalam 17 bentrok terakhir, tapi Newcastle harus diwaspadai.

Memang, Newcastle baru saja kalah dari City 1-3 (19/11)Namun, terlepas dari kekalahan itu, tim berjuluk The Magpies itu memiliki rekor yang mantap musim iniKekalahan dari City adalah satu-satunya kekalahan mereka musim ini.

Bersama Liverpool dan City, Newcastle menjadi klub dengan rekor kebobolan paling rendah di Premier LeagueJantung pertahanan The Magpies, julukan Newcastle, yang dijaga Fabricio Coloccini dan Steven Taylor sangat tangguh.

Situasi itu membuat United harus bekerja kerasApalagi, kalau tampil tanpa striker andalannya Wayne RooneyStriker timnas Inggris itu diragukan tampilDia absen ketika United ditahan imbang 2-2 oleh BenficaBelakang tersiar kabar dia mulai pulih.

Daripada memikirkan kesiapan lawan, manajer Newcastle Alan Pardew lebih fokus pada kesiapan mental timnya setelah mengalami kekalahan perdana dari City"Anda tidak boleh bersikap negatif pada dii sendiri, harus tetap optimistis," kata Pardew, seperi dikutip Telegraph.

Pardew yang tidak bisa memainkan Leon Best, Gabriel Obertan, dan Cheick Tiote, lebih tertarik membahas performa andalan mereka Hatem Ben Arfa yang akan dijadikan andalan ketika menantang UnitedBen Arfa sudah kembali mendapat kesempatan starter setelah absen panjang.

Tahun lalu, Ben Arfa mengalami cedera patah kaki akibat diterjang gelandang City Nigel De Jong"Dia melakukan hal hebat bagi lini depan kamiDia memberikan energi dan kualitas ekstraSaya harap dia terus berkembang," kata Pardew. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Tetap Panggil Pemain ISL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler