Setan Merah Raih 3 Poin Berkat Gol Bunuh Diri

Sabtu, 08 Agustus 2015 – 21:04 WIB
Kapten Tim Setan Merah, Wayne Rooney (tengah) berusaha merebut bola di atas kepala pemain Spurs, Toby Alderweireld. Foto: premierleague

jpnn.com - MANCHESTER - The Red Devils Manchester United berhasil mengemas tiga poin di pekan perdana Barclays Premier League 2015-2016.

Kemenangan didulang MU usai mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford, Sabtu (8/8) malam WIB.

BACA JUGA: Liga Inggris Dibuka dengan Gol Bunuh Diri

Tampil dengan kekuatan penuh, termasuk pemain yang disebut-sebut bakal menjadi superstar, Memphis Depay, belum cukup membuat penampilan Setan Merah galak, segarang julukannya. 

Sementara Tottenham yang bertandang, bukan tamu yang baik. Pasukan arahan Mauricio Pochettino itu meladeni permainan tim asuhan Louis Van Gaal dengan berani.

BACA JUGA: Jadwal Pekan Perdana Liga Inggris

Sayang, cinta Dewi Fortuna (keberuntungan) tak berlabuh ke pangkuan Spurs. Gol buat MU justru dibukukan pemain tim tamu, Kyle Walker.

Petaka itu terjadi pada menit ke-22. Maksud Walker sesungguhnya baik, dia ingin merebut bola di kaki Wayne Rooney, yang awalnya sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti Spurs. 

BACA JUGA: Inilah Starting XI MU Vs Tottenham

Saat Rooney tampak masih berpikir dengan bola di kakinya, Walker datang menyerobot dari belakang.

Sayang lagi, sentuhannya ini malah mengalihkan bola mengalir deras ke gawang sendiri. Kiper Spurs, Michel Vorm tak kuasa mengantisipasi. 

Setelah gol itu, jaring gawang kedua tim tak ada lagi yang bergetar.

Superbig match pekan perdana Liga Inggris ditutup dengan kesimpulan sebiji gol saja, itu pun own goal.

Secara keseluruhan, dua tim sama kuat dalam urusan time of possession. Dikutip dari statistik ESPN, MU dan Spurs sama-sama berbagi penguasaan 50-50.

Spurs bahkan lebih baik dalam usaha tendangan ke gawang. Dari 9 kali percobaan, Spurs menuai 4 shots on goal. Sementara MU, juga punya 9 kali tendangan ke gawang. Hanya satu yang terarah.

Debut mantan bintang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger di MU berbuah hadiah kartu kuning. Foto: premierleague

Di laga ini yang ditonton langsung 75.261 penonton ini, wasit Jon Moss mengeluarkan lima kartu kuning. Dua untuk MU (Bastian Schweinsteiger dan Juan Mata), dan tiga untuk Spurs (Jan Vertonghen, Eric Dier dan Bamidele Alli). (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kick Off Premier League: Menunggu Pembuktian MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler