Setelah Kecelakaan Lanjut Drifting, Bamsoet: Tak Ada Ketakutan Sama Sekali

Minggu, 28 November 2021 – 19:16 WIB
Ketua MPR RI Bamsoet usai menjadi navigator Akbar Rais, dalam Kejurnas Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BEKASI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tidak jera meski mengalami kecelakaan tunggal bersama Sean Gelael saat turun dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11).

Dia mengaku tetap melanjutkan menjadi navigator Akbar Rais saat melakukan drifting melawan drifter andal Dani Ferdito.

BACA JUGA: Curhat Bamsoet soal Pengalaman Terguling Bersama Sean Gelael

Pria yang akrab disapa Bamsoet memuji drifter Akrab Rai. Dia mengatakan sensasi drifting bersama Akbar Rai sangat luar biasa.

Tidak heran jika Akbar Rais menjadi drifter papan atas Indonesia.

BACA JUGA: Detik-Detik Kecelakaan Bamsoet dan Sean Galael saat Rally di Meikarta

"Tidak ada ketakutan sama sekali," ujar Bamsoet usai menjadi navigator Akbar Rais, dalam Kejurnas Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11).

Turut hadir Pengurus IMI Pusat antara lain Badan Penasehat Robert J Kardinal, Badan Pengawas Jeffry JP dan Brigjen (Pol) Syamsul Bahri, Hubungan Antar Lembaga Junaedi Elvis dan Andrys, Komisi Sosial Kombes (Pol) Putu Putera, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho. Hadir pula Ketua IMI Jawa Barat Fachrul Sarman.

BACA JUGA: J99XAR Buka Kesempatan Belajar Drifting Gratis

Bamsoet menambahkan, berbagai prestasi mengharumkan Indonesia ditorehkan Akbar Rais. Antara lain posisi tiga di World Drive Championship di Jerman (2016) dan menjadi juara King of Asia di Malaysia (2017).

Dia mengatakan Akbar Rais juga mendirikan sekolah balap Juragan99XAR Drift School, bersama rekannya Gilang Widya Pramana.

"Dari sekolah tersebut diharapkan bisa lahir para drifter andal yang bisa melebihi kemampuan Akbar Rais, sehingga membuat nama Indonesia bergema di berbagai kejuaraan drifting dunia," papar pria yang menjabat sebagai ketua IMI Pusat itu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menerangkan, dari sisi keseruan event, sebetulnya drifting sangat menarik sekali.

Bahkan juga menjadi hiburan tersendiri karena bisa melihat mobil 'ngepot' dan membuat asap dari hasil decitan ban.

Karena itu, dia berharap, perkembangan drifting di Indonesia juga semakin meningkat.

Selain Akbar Rais, lanjut Bamsoet, Indonesia memiliki banyak drifter berkualitas internasional. Misalnya, Emmanuelle Amandio, juara nasional drifting 6 kali yang pernah juara 1 King of Asia 2016 di Malaysia dan Red Bull Drift Battle Cina 2016, dan juara 3 D1GP Japan Round 4 2013.

Dia juga tercatat pernah berkompetisi di Formula Drift pada 2009-2014, dan menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di D1GP.

"Firenze Akello (Firo) yang baru berusia 11 tahun, tetapi sudah masuk dalam Top 5 Indonesia Drift Series," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Intersport dan AR Team Hadirkan Inovasi Baru di Dunia Drifting


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler