Setelah Tiga Tahun Cheetos, Doritos, Lays Diproduksi Lagi?

Kamis, 18 Februari 2021 – 18:14 WIB
Ilustrasi Cheetos. Foto: PepsiCo

jpnn.com, JAKARTA - PepsiCo menyatakan, akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produknya di Indonesia pada Agustus 2021.

Adapun tiga produk yang dimaksudkan adalah Cheetos, Doritos dan Lays.

BACA JUGA: PepsiCo Resmi Jual Saham ke Indofood CBP Sukses Makmur

"Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia," ujar keterangan resmi yang dikonfirmasi JPNN.com, di Jakarta, Kamis (18/2).

Lantas, apakah setelah tiga tahun ketiga Cheetos, Doritos dan Lays akan kembali diproduksi?

BACA JUGA: Waduh! Lays, Doritos dan Cheetos Tak Ada di Indonesia Mulai Agustus 2021 

PepsiCo kepada JPNN.com dalam keterangan resminya mengatakan, belum bisa memastikan ketiga produk tersebut kembali ke Indonesia.

"Mengenai produk apa yang akan kembali belum bisa kami konfirmasi pada saat ini," kata keterangan resmi PepsiCo.

Kendati demikian, PepsiCo menyebutkan Indonesia menjadi salah satu target pasar perusahaan tersebut. Setelah periode tersebut PepsiCo berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia.

"Prospeknya bagus dan masih jadi bagian dari strategi jangka panjang PepsiCo juga. Kami optimis dengan market industry snack di Indonesia" ungkapnya.

Dia pun menampik PepsiCo menghentikan produksi karena terdampak pandemi Covid-19. Salah satu produk mereka pun, yakni Quacker Oats masih akan dipasarkan.

"Bukan karena itu (pandemi Covid-19-red). Selama 30 tahun ini PepsiCo bermitra dengan Indofood terbilang sukses untuk kedua belah pihak," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PepsiCo telah menyetujui penjualan saham minoritas di PT Indofood Fritolay Makmur (“IFL”), yang merupakan perusahaan joint venture makanan ringan, kepada mitra usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Tiga merek Cheetos, Doritos dan Lays akan berhentik produksi mulai Agustus 2021.(mcr10/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler