Setya Novanto Tolak Kocok Ulang

Kamis, 06 November 2014 – 17:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Kamis (6/11) sore, fraksi-fraksi di DPR yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) belum juga menyerahkan daftar nama anggota mereka untuk duduk dalam alat kelengkapan dewan (AKD).

Ketua DPR Setya Novanto menyebut belum ada satupun dari fraksi PDI Perjuangan, PKB, Nasdem dan Hanura yang menyampaikan daftar nama anggota mereka ke pimpinan maupun Sekretariat Jenderal DPR RI. Kendati demikian sikap kukuh KIH tidak menghambat kerja DPR.

BACA JUGA: Banyak Daerah Tolak Moratorium CPNS

"Sampai sekarang memang KIH belum menyerahkan nama-nama, kita tetap menjalankan Bamus (badan Musyawarah) karena Bbamus ini kita sudah menetapkan beberapa mitra kerja dan semuanya berjalan baik," kata Setya Novanto di DPR, Kamis sore.

Politikus Golkar ini juga tidak menepis jika komunikasi dengan fraksi-fraksi di KIH masih tetap dilakukan. Dia berharap ada jalan keluar dari situasi yang terjadi di DPR ini.

BACA JUGA: Demokrat dan PKS Setuju Kocok Ulang

"Mudah-mudahan ada jalan keluar agar bisa selesai. Kita tetap melakukan pertemuan-pertemuan dengan Pak Pramono untuk bersama-sama. Pimpinan juga terus mengadakan musyawarah mufakat, doakan saja," tuturnya.

Hanya saja, Bendahara Umum DPP Golkar ini tak sependapat dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang menyebut ada kemungkinan pimpinan AKD DPR yang sudah disahkan dikocok ulang demi mengakomosasi keinginan KIH.

BACA JUGA: F-PKB Ajak Para Menteri Tolak Undangan DPR

Menurut Setya Novanto, opsi itu tidak ada aturannya. "Nggak ada aturan kocok ulang," tandasnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harta Sofyan Djalil Rp 52,8 M dan 580 Ribu Dollar AS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler