Seusai Lantik Pengurus AMPI, Airlangga Disoraki Presiden

Minggu, 19 Juni 2022 – 23:24 WIB
Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (19/6) malam. Foto: AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggema saat acara pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (19/6) malam.

Airlangga memang menghadiri acara itu untuk melantik pengurus DPP AMPI periode 2022-2027 yang diketuai Jerry Sambuaga.

BACA JUGA: Jerry Sambuaga Tegaskan AMPI Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Airlangga dalam sambutannya mengatakan Jerry merupakan sosok yang memiliki kemampuan dalam memimpin organisasi.

"Pak Jerry ini punya jabatan publik di pemerintah dan telah melayani tiga menteri. Saya ucapkan selamat dengan harapan semakin jaya dan tugas bisa dijalankam sebaik-baiknya," kata Airlangga.

BACA JUGA: Calon Tunggal Ketum AMPI Dito Ariotedjo Serahkan Kembali 30 Dukungan DPD ke Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu meminta kepada AMPI untuk maksimal mengambil suara milenial dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Airlangga menilai AMPI merupakan ujung tombak Partai Golkar. Apalagi jumlah pengurus yang dilantik hari ini jumlahnya mencapai 400 orang. Airlangga juga menegaskan AMPI tidak boleh takut jika diserang.

BACA JUGA: 3 Calon Ketua Umum AMPI Bakal Bertarung di Munas IX di Bandung

Eks Menteri Perindustrian itu menekankan AMPI harus menyerang balik apabila dilecehkan secara langsung di lapangan, maupun media sosial. Dirinya meminta AMPI tidak gentar akan serangan-serangan yang datang kepada Partai Golkar.

"Kalau diserang, kita serang balik," kata Airlangga.

Sementara itu, Ketum AMPI Jerry Sambuaga menyampaikan ada dua poin yang menjadi atensi kepemimpinannya.

Pertama, Wakil Menteri Perdagangan itu mengatakan pihaknya bakal langsung turun ke daerah guna melakukan kerja nyata. Jerry sadar AMPI merupakan salah satu ujung tombak partai Golkar, sehingga akan mati-matian membantu partai berlambang pohon beringin itu dalam menghadapi agenda politik Pemilu 2024 mendatang.

"Yang kedua, fokus memajukan data base yang kita punya di AMPI untuk mendukung kerja AMPI ke depan," kata Jerry menambahkan.

Dalam pelantikan itu sendiri, baik Airlangga dan Jerry beberapa kali meneriakan yel-yel. Para anggota AMPI yang dilantik hari ini tak jarang meneriakan nama Airlangga untuk jadi presiden saat yel-yel diserukan. Mereka berteriak presiden kala nama Airlangga disebut.

"Presiden, presiden, presiden," teriak anggota AMPI yang dilantik. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Soroti Melesatnya Airlangga di Survey LSI Denny JA


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler