Seusai Ribut Masalah Keluarga, Istri Anggota TNI Pratu Risman Dinyatakan Hilang

Jumat, 12 Juli 2024 – 21:29 WIB
Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Janet S. Luhukay. (12/7) (ANTARA/HO/Polresta)

jpnn.com, AMBON - Seorang istri anggota TNI di Ambon, Maluku dilaporkan hilang sejak awal Mei 2024. Polresta Pulau Ambon dan PP Lease sedang mengusut dan menyelidiki laporan tersebut.

"Hingga kini penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan PP Lease masih menyelidiki perkara hilangnya Juni Lesnussa yang merupakan istri Pratu Risman Alu anggota Ajendam Kodam XV/Pattimura Ambon," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janet S. Luhukay di Ambon, Jumat.

BACA JUGA: Kecelakaan Kapal di Sungai Mahakam, Dua Orang Hilang

Berdasarkan laporan Pratu Risman Alu ketika dimintai keterangannya pada 8 Juli 2024, dijelaskan kalau sang istri telah pergi meninggalkan rumah sejak 4 Mei 2024.

"Penyebab istri Pratu Risman pergi meninggalkan rumah sudah 68 hari lamanya dikarenakan adanya permasalahan keluarga antara mereka berdua," ucapnya.

BACA JUGA: Operasi Pencarian Korban Kapal Yuiee Jaya 2 Ditutup, 18 Orang Hilang

Dari penjelasan pelapor ke Polresta Pulau Ambon juga menyebutkan kalau akibat masalah keluarga ini membuat yang bersangkutan sudah sering pergi meninggalkan rumah berulang kali.

Namun, sejak 4 Mei 2024, Juni Lesnussa selaku terlapor pergi meninggalkan suaminya tanpa kabar dan belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

BACA JUGA: Tengkorak Manusia di Selokan, Polisi Belum Terima Laporan Orang Hilang

Selang tiga bulan pascakepergian sang isteri, Pratu Risman membuat laporan resmi ke Polresta dan penyidik Satreskrim masih berupaya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hanya saja penyidik mengalami kendala karena belum ada saksi yang mengetahui dan melihat keberadaan istrinya.

"Belum adanya saksi yang mengetahui atau melihat saudari Juni Lesnussa pergi dari rumah," ucapnya.

Karena itu, penyidik telah menerbitkan daftar pencarian Juni Lesnussa pada tanggal 09 Juli 2024 dan penyidik telah mengirimkan daftar pencarian saksi tersebut ke polsek-polsek jajaran Polresta Ambon guna membantu melakukan pencarian.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler