Sevilla Berharap Tuah Stadion Ramon Sanchez Pizjuan

Sevilla v Ath Bilbao

Rabu, 04 Februari 2009 – 07:30 WIB
SEVILLA - Sevilla harus segera melupakan performa buruk di Liga Primera SpanyolSebab, Frederic Kanoute dkk sudah ditunggu Athletic Bilbao dalam first leg semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari nanti WIB

BACA JUGA: Panggil Veron, Maradona Tinggalkan Riquelme



Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla harus mengambil keuntungan
Di babak-babak sebelumnya di Copa del Rey, kunci sukses Sevillistas -julukan Sevilla- lebih disebabkan keberhasilan memaksimalkan laga home

BACA JUGA: Saling Bantai di Partai Persita v Persitara

Lihat saja kala jawara Copa del Rey 2007 itu menyisihkan Valencia di perempat final
Kalah 2-3 di pertemuan pertama di kandang Valencia di Mestalla, Sevilla balik menang 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Di antara enam lawatan terakhir Bilbao ke Roman Sanchez Pizjuan, semuanya berakhir dengan kekalahan

BACA JUGA: Waspadai Faktor Bambang Nurdiansyah

Bahkan, gawang Bilbao harus kebobolan lebih dari satu gol''Dalam turnamen dengan fase knockout, laga home dan away sama-sama krusialTapi, bermain di kandang sendiri mengharuskan kita tak boleh membuang kesempatan," urai Javier Chevanton, penyerang Sevilla, kepada El Mundo Deportivo.

Striker 28 tahun asal Uruguay itu mengatakan, laga melawan Bilbao sekaligus menjadi misi Sevilla untuk membungkam kritik fans merekaKritik tersebut menyusul dua kekalahan beruntun Sevilla di Liga Primera, masing-masing kalah 0-2 dari Racing Santander (25/1) dan Sporting Gijon 0-1 (1/2)''Kami tidak tahu harus berbuat apa seandainya kembali gagal memberikan yang terbaik bagi para fans," tandas pemain yang kini diplot sebagai pengganti Luis Fabiano itu.

Di lain pihak, Bilbao datang dengan motivasi tinggiSinyal tersebut datang dari bomber andalan klub berjuluk Les Leones tersebut, Fernando LlorentePerforma Llorente memang tengah hotTerbukti, striker 23 tahun itu saat mencetak gol kedua dari kemenangan 3-2 Bilbao atas Malaga di Liga Primera Sabtu lalu (31/1).

''Fernando (Llorente) adalah penyerang yang ulet dan agresifJika berada dalam performa terbaiknya, dia akan melepaskan tembakan dari posisi sulit sekalipun," puji Joaquin Caparros, entrenador (pelatih) Bilbao, kepada AFP.

Caparros tak peduli dengan rekor buruk timnya di Ramon Sancez PIzjuan''Semoga kami bisa mengakhiri sejarah buruk di kandang Sevilla," ucapnya.

Di lain pihak, satu slot semifinal Copa del Rey mempertemukan Barcelona lawan Real MallorcaFirst leg dimainkan di Nou Camp, kandang Barcelona, Kamis atau Jumat dini hari WIB (6/2)Sedangkan leg kedua dihelat di kandang Mallorca, Ono Estadi, pada 4 Maret mendatangJadwal itu berlaku pula bagi laga Bilbao versus Sevilla di San Memes nanti(dns/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arcan Iurie Bela Batoum-Mourad


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler