SGM Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak Bangsa dari Generasi ke Generasi

Sabtu, 01 Juni 2024 – 20:14 WIB
SGM Eksplor. Foto dok SGM

jpnn.com, JAKARTA - Sarihusada melalui produknya SGM konsisten mendukung nutrisi optimal dan kontribusi nyata di sepanjang sejarah keberadaannya.

Menurut VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, masyarakat Indonesia berhak memperoleh asupan gizi seimbang melalui makanan dan minuman bergizi, tak terkecuali susu.

BACA JUGA: Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal, SGM Eksplor Hadir dengan Harga Baru

“Sejak 1954, Sarihusada berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas yang didukung oleh keahlian sains dan teknologi bertaraf internasional, serta dibuat di Indonesia dengan standar kualitas tinggi. Kami sebagai pelopor nutrisi anak terus berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik untuk hadirkan anak generasi maju,” ujar Vera.

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO), produk susu merupakan makanan yang mudah diakses, terjangkau, dan padat nutrisi.

BACA JUGA: PT ANTAM Pastikan Keaslian & Kemurnian Seluruh Produk Emas Logam Mulia

Tak heran, produk susu telah menjadi bagian penting dari pola makan seimbang di seluruh dunia.

Pakar gizi dari Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Ir. Sri Anna Marliyati menyampaikan susu memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak dan kesehatan seluruh anggota keluarga.

BACA JUGA: Mantap! PT Pegadaian Dapat Predikat Best Company to Work in Asia untuk ke-6 Kalinya

“Indonesia saat ini masih mengalami beberapa masalah gizi, seperti kurangnya zat besi yang dapat menjadi salah satu faktor penyebab stunting dan dapat menyebabkan terhambatnya perkembangan otak anak. Faktanya, 1 dari 3 anak Indonesia berisiko terganggu pertumbuhannya karena kekurangan zat besi. Salah satu upaya untuk pencegahan kurangnya zat besi pada anak adalah memastikan asupan zat besinya tercukupi, terutama dari pangan hewani," tutur Anna.

Pangan hewani mengandung zat besi yang lebih mudah diserap dari pada pangan nabati. Susu pertumbuhan yang mengandung protein, kalsium dan zat besi tinggi yang didukung dengan vitamin C untuk penyerapan yang maksimal.

Selain itu, susu pertumbuhan juga mengandung zat gizi penting lainnya seperti asam lemak, Omega 3 (DHA), serta vitamin dan mineral lain yang dapat mendukung pemenuhan gizi harian.

"Namun, pastikan Ibu juga memilih produk susu yang berkualitas dengan kandungan gizi lengkap karena tidak semua susu memiliki kandungan yang sama,” papar Sri Anna.

Komitmen Sarihusada untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia saat ini masih dipegang teguh hingga saat ini.

Sarihusada tetap memegang komitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau dan mudah diakses di seluruh Indonesia.

Sebagai perwujudan komitmen dalam menjamin produk yang berkualitas, Sarihusada didukung oleh Danone Nutricia Research–Sarihusada Research & Innovation (R&I) Center yang berada di Pabrik Sarihusada di Yogyakarta.

Fasilitas riset dan inovasi bertaraf internasional ini dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi mutakhir seperti pilot plant dan beragam laboratorium yang mendukung berbagai proses penting produksi.

Mulai dari prototipe produksi secara mandiri, menggali insight sains dan teknologi, hingga studi klinis dan pengembangan produk.

Melalui pusat riset ini, Sarihusada juga dapat melakukan penelitian secara mendalam dan mendapatkan masukan dari konsumen.

Salah satu hasil penelitiannya adalah inovasi SGM Eksplor yakni produk satu-satunya susu pertumbuhan yang mengandung IronC[3] yakni kombinasi unik zat besi & vitamin C yang teruji klinis dapat membantu penyerapan zat besi hingga dua kali lipat, dilengkapi DHA 100 persen berkualitas dari Minyak Ikan Tuna, lebih baik dari minyak ikan lainnya.

Sarihusada juga berinvestasi dalam riset-riset nutrisi dan hidrasi. Pada tahun 2023, tercatat ada 86 kajian ilmiah tentang bagaimana nutrisi dapat mentransformasi kehidupan, khususnya bagi ibu dan anak, melalui 8 pilar inisiatif yakni Penyakit yang Berhubungan dengan Gizi Buruk, Anemia, Prematuritas, Stunting, Alergi & Imunitas, Kesehatan Pencernaan, Penuaan Sehat, dan Laktasi.

“Dengan jejak historis sejak 1954 di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus mempertahankan kualitas dan produk terbaik yang diproduksi di Indonesia dan lebih cepat sampai ke tangan konsumen. Kami juga menghimbau masyarakat agar bijak memilih susu yang sudah teruji pengalamannya sejak dulu dalam menghasilkan produk terbaik," ucap Vera Galuh Sugijanto.

Seluruh produk Sarihusada diproduksi di 4 pabrik yang tersebar di Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sarihusada berupaya menghadirkan produk yang lengkap di setiap tahapan penting kehidupan seperti produk untuk ibu hamil dan menyusui, produk susu pertumbuhan anak, susu untuk anak berkebutuhan nutrisi khusus, dan susu untuk keluarga.

Produk-produk ini telah disertifikasi ISO 9001 untuk sistem manajemen kualitas, FSSC 22000 untuk sistem manajemen keamanan pangan, dan CPPOB & PMR oleh BPOM, serta tentunya HALAL sesuai sertifikasi BPJPH.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kedepankan ESG & Ekonomi Sirkular, Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan TOP CSR Award 2024


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler