Sharapova Gagal di Babak Awal

Senin, 18 Januari 2010 – 12:11 WIB
Maria Sharapova. Foto: Getty Images.
MELBOURNE - Petenis Rusia Maria Sharapova harus kecewa karena mengalami kegagalan di babak awal turnamen Australia Terbuka, yang digelar di MelbourneDalam pertandingan pembukanya itu, Sharapova ditaklukkan oleh rekan senegaranya, Maria Kirilenko, dengan skor 7-6 (7-4), 3-6, 6-4.

Mantan juara Australia Terbuka tahun 2008 ini, sebagaimana diberitakan situs BBC, Senin (18/1) siang, gagal oleh karena kelemahannya sendiri

BACA JUGA: Real Madrid Mulai Buru Gerrard

Sharapova yang tahun lalu tak ikut di turnamen yang sama lantaran cedera, dilaporkan lebih banyak membuat kesalahan tak perlu di pertandingan tersebut.

Tercatat ada sebanyak 76 kesalahan (error) sendiri yang dibuat Sharapova di pertandingan tersebut
Ia juga diberitakan harus berjuang keras memasukkan servisnya

BACA JUGA: Inter Protes Jadwal Coppa

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Kirilenko yang berperingkat 58 dunia, dalam waktu cukup panjang, yakni tiga jam 20 menit.

Dalam pertandingan itu, Kirilenko tampak percaya diri, terutama setelah menyadari lawan yang adalah juga teman masa kecilnya itu mengalami kesulitan dalam servis
Masalah lain yang juga terlihat mengganggu Sharapova di situ adalah pergerakannya melintas lapangan yang terbatas, akibat bekas cedera bahunya yang masih menghantui beberapa bulan terakhir.

Hanya sesekali Sharapova terlihat mampu bangkit dan melawan, berkat kekuatan dan daya juangnya yang dikenal keras

BACA JUGA: Di Mataram, DBL Kian Heboh

Itu pula yang membuat pertandingan berjalan cukup panjang, yang kali ini sengaja dilangsungkan di lapangan Rod Laver Arena lantaran cuaca basah belakangan di Melbourne.

Sementara itu, beberapa petenis unggulan lain justru dilaporkan berhasil melaju ke babak keduaPetenis Belgia Kim Clijsters menaklukkan Valerie Tetreault asal Kanada, sementara Dinara Safina (juga dri Rusia) berhasil mengalahkan Magdalena Rybarikova.

Clijsters yang menjadi finalis di turnamen grand slam awal tahun ini pada 2004, menang mudah 6-0, 6-4, hanya dalam waktu satu jamSedangkan Safina yang menjadi unggulan kedua, sekaligus runner-up tahun lalu, sedikit kerepotan mengatasi perlawanan petenis Slovakia, RybarikovaIa sempat membuat 39 kesalahan serta sembilan double error, sebelum akhirnya berhasil juga mengalahkan lawannya yang menduduki peringkat ke-47 dunia itu(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pantai Gading ke Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler