Di Mataram, DBL Kian Heboh

Minggu, 17 Januari 2010 – 00:35 WIB
Tim yel-yel salah satu peserta DBL di Lombok, SMAK Kesuma Mataram, saat beraksi. Foto: Lombok Post.
LOMBOK - Bila Aceh baru kali pertama ini merasakan Honda DBL, maka Nusa Tenggara Barat, Sabtu (16/1) kemarin mulai menjalani tahun ketiga kompetisiRupanya, anak muda di Mataram, Pulau Lombok, sudah sangat merindukan ajang ini

BACA JUGA: Pantai Gading ke Perempat Final

Tak heran, sejak pertandingan pertama, GOR Bhakti Mulya sudah penuh sesak.

Saking penuhnya, penonton sampai berdiri-berdiri di sisi-sisi lapangan
Para suporter tiga pertandingan pembukaan kemarin juga harus bergantian mengisi tribun

BACA JUGA: Modal Besar dari Sydney

Kemarin, total sekitar 2.500 penonton harus bergantian memenuhi gedung berkapasitas 1.500 orang tersebut.

"Ada dua kata buat DBL: Panas dan wajib tonton
Ha ha ha

BACA JUGA: Seksi Dengan Sit-up 3000 kali Sehari

Nggak nyangka, ternyata nggak cuma aku yang kangen DBL di MataramPas tadi datang mau nonton, kaget GOR sudah penuh! Karena banyaknya penonton, suasana GOR jadi panas bangetHarus pasang AC, dan GOR-nya diperluas," ucap Jessy Kurnia, penonton asal SMAN 6 Mataram, kepada Lombok Post (Jawa Pos Group), partner kompetisi di Mataram.

Peserta pun mengaku kangen dengan kedatangan kompetisi ini"Kangen" Kangen sekali sama DBLSoalnya apa ya, DBL itu seruKalau main di DBL seperti bukan pertandingan basket biasaBisa sangat menyesal kalau kalah di DBL itu," ujar Septian Yudi Pratama, pemain SMAN 1 Narmada yang untuk kali kedua ini ikut Honda DBL.

Tahun ini adalah terakhir Septian tampil di Honda DBL, sekaligus tahun terakhir dia tinggal di MataramTahun depan, dia berencana pindah ke Jakarta"Sedih, di Jakarta kan nggak ada DBLMakanya, bikin dong DBL di JakartaBiar aku tahun depan bisa tetap nontonSetuju ya?" harapnya.

Menurut Masany Audri, general manager DBL Indonesia, dari 2008 ke 2009 lalu, penonton di Mataram memang tumbuh hampir 60 persenTahun ini, meski terkendala kapasitas gedung, diharapkan pertumbuhan penonton per hari masih signifikan.

"Kalau terus tumbuh seperti ini, maka tahun depan Mataram sudah membutuhkan gedung basket yang lebih besar lagi," ujar Masany di Mataram.

Honda DBL 2010 seri Nusa Tenggara Barat diikuti 40 tim (27 putra, 13 putri), berlangsung hingga 24 Januari mendatangJumlah itu lebih banyak dari 2009, yang menampilkan total 34 tim.

Secara keseluruhan, Honda DBL 2010 diselenggarakan di 21 kota, di 18 provinsiDiperkirakan lebih dari 1.000 tim dan 25 ribu peserta berpartisipasi di kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini(azz/dat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anting Maradona Laku Rp 333 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler