Sharapova Hentikan Li Na

Minggu, 07 Oktober 2012 – 04:14 WIB
BEIJING - Publik Tiongkok harus menunggu lebih lama lagi untuk menyaksikan petenisnya menjadi juara di turnamen WTA (Asosiasi Tenis Putri) Tiongkok Terbuka. Harapan terakhir Tiongkok di tunggal putri, Li Na tersungkur di perempat final kemarin (6/10). Li Na harus mengakui ketangguhan unggulan kedua Maria Sharapova (Rusia).
   
Sharapova menang dengan dua set langsung 6-4, 6-0. petenis Rusia itu hanya mendapatkan kesulitan di awal laga. Saat itu, Li Na meraih keunggulan 3-1 setelah mematahkan satu servis Sharapova di game ketiga.

Servis Sharapova yang buruk di awal laga dimanfaatkan Li Na untuk memimpin. Sharapova melakukan dua kali double fault di satu game. Tapi, pemilik empat gelar grand slam itu langsung bangkit. Dia memenangkan tiga game beruntun dan menutup set dengan mematahkan servis Li Na.

Momentum itu terbawa hingga set kedua. Tanpa mengendurkan ritme, Sharapova menyapu seluruh game hanya dalam waktu setengah jam.

"Selalu sulit melawan petenis setangguh Li Na. Dia punya banyak hal tak terduga di setiap pertandingan. Tapi, saya mampu memaksimalkan peluang, meski itu sulit di awal," kata Sharapova.

Sejak pertama kali digelar pada 2004, tak satu pun petenis tuan rumah yang mampu meraih gelar di Tiongkok Terbuka. Bahkan tahun lalu Li Na sudah tersungkur di babak pertama. Meski tahun ini kembali gagal juara, Li Na memastikan tempat di turnamen akhir tahun WTA (Asosiasi Tenis Putri) Championships 2012 di Turki dengan meraih perempat final.

Di final, Sharapova akan menghadapi unggulan teratas Victoria Azarenka. Petenis belarusia itu juga menang dua set langsung atas unggulan kesembilan marion Bartoli (Prancis) dengan 6-4, 6-2.

Sementara itu, dari tunggal putra Jepang Terbuka, penampilan yang tak konsisten kembali ditunjukkan oleh Andy Murray (Inggris Raya). Juara grand slam  Amerika Serikat (AS) Terbuka, bulan lalu serta peraih emas Olimpiade London 2012 itu terhempas di semifinal;. Dia harus mengakui keunggulan pemain nonunggulan Milos Raonic (Kanada).

Di set terakhir, Murray menyia-nyiakan keunggulan 4-1 serta dua kali match point. Raonic bisa bangkit di saat yang tepat. Raonic menang dengan 6-3, 6-7 (5), 7-6 (4).

"Saya bermain lebih baik di set kedua dan ketiga. Saya benar-benar ekcewa tak mampu menutup pertandingan dengan kemenangan cepat," bebr Murray.

Di final. Raonic akan menghadapi tantangan besar. Dia melawan tunggal tuan rumah Kei Nishikori. Kemarin, pemain yang berdomisili di AS itu menundukkan Marcos Baghdatis (Siprus) dengan 6-2, 6-2. (ady/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... City Cetak Clean Sheet Pertama Musim Ini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler