Sharapova Kesulitan Bangkit

Kamis, 27 Oktober 2011 – 03:30 WIB

ISTANBUL - Ambisi Maria Sharapova untuk kembali menguasai gelar turnamen akhir musim WTA (Asosiasi Tenis Putri) menemui tembok tebalPetenis Rusia itu malah mengalami kekalahan di partai perdana grup putih

BACA JUGA: Pimpin PSSI, Djohar Ariffin Didikte

Dia harus memenangakn dua laga tersisa di grup tersebut untuk memaksakan tempat di semifinal.
   
Petenis cantik asal Rusia itu bertanding untuk pertama kali hampir selama empat pekan terakhir, setelah mengalami cedera di Pan Pacific Terbuka, Tokyo, Jepang
Dia harus mengakui keunggulan juara grand slam  Amerika Serikat (AS) Terbuka Samantha Stosur

BACA JUGA: DPR Desak Menpora Tuntaskan Kisruh PSSI

Laga dimenangkan petenis Australia itu dengan 6-1, 7-5.
   
Sharapova mendapatkan kesempatan lolos ke WTA Tour Championships untuk pertama kali setelah empat tahun
Dalam sisa turnamen yang diikuti delapan petenis terbaik tur WTA 2011 itu, dia harus mampu memetik kemenangan atas petenis Tiongkok Li Na dan Victoria Azarenka (Belarusia).
   
"Jelas terasa susah untuk mendapatkan kebangkitan setelah sebulan lalu berlanjut dalam persaingan di level seperti ini

BACA JUGA: Rossi Akan Sulit Lupakan Kecelakaan Simoncelli

Tapi, setidaknya saya memberi kesempatan pada diri saya untuk berada di sini, yang sebelumnya menjadi pertanyaan beberapa pekan terakhir," tutur Sharapova seperti dikutip oleh AFP.
   
Setelah kekalahan di set pertama, Sharapova mencoba bangkit di awal set keduaHasilnya, cukup menyentak, karena dia mampu unggul hingga 4-0Namun, konsistensinya menurun drastis, hingga Stosur menyamakan kedudukan 5-5.
   
Sering kali Sharapova memejamkan mata sebagai ekspresi kekecewaannya saat membuat kesalahanTapi, di akhir laga, dia tak terlalu menyesali permaiannya kali ini
   
"Berita baiknya, masih ada dua pertandingan lagi di grupSaya kira, saya punya waktu untuk mendapatkan peningkatan," beber Sharapaova.
   
Di grup lain, grup merah, petenis nomor satu WTA Caroline Wozniacki mendapatkan ujian beratPetenis Denmark itu harus bermain selama 2 jam 39 menit untuk mengalahkan petenis Polandia Agnieszka Radwanska dengan 5-7, 6-2, 6-4Kemenangan tersebut makin mendekati keinginannya menjadi petenis yang mengakhiri musim sebagai peringkat teratas dalam dua tahun beruntun.
   
"Dia (Radwanska) datang ke sini dengan rekor mengagumkanDia punya motivasi yang tinggi di siniTapi, saya mendapatkan kebangkitan di saat yang tepat," ujar Wozniacki.
   
Radwanska merupakan petenis terakhir yang lolos ke WTA Tour Championships 2011Dia mendapatkannya setelah meraih gelar beruntun di Pan Pacific Terbuka serta Tiongkok TerbukaSelama dua pekan itu, dia meraih sebelas kemenangan beruntun.
   
Masih dari grup merah, juara Wimbledon 2011 Petra Kvitova meraih start yang mengagumkanPetenis Republik Ceko itu menundukkan petenis Rusia Vera Zvonareva dua set langsung 6-2, 6-4(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simoncelli Dimakamkan Kamis Besok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler