Shin Tae Yong Bakal Pimpin Seleksi Timnas U-18, Ini Jadwalnya

Senin, 21 Juni 2021 – 15:29 WIB
Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah memiliki program yang segera dieksekusi.

Shin Tae Yong yang baru menyelesaikan karantina disebut telah siap memimpin seleksi Timnas Indonesia di level kelompok umur.

BACA JUGA: Perbandingan Performa Simon dan Shin Tae Yong, Nol Poin vs Satu Angka

"Coach Shin Tae Yong dan tim pelatihnya ada di Jakarta. Mereka baru selesai karantina," kata Yunus saat dihubungi Senin (21/6).

Yunus memaparkan, program selanjutnya yang akan dijalankan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut ialah seleksi Timnas U-18.

BACA JUGA: Indonesia vs UEA, Shin Tae Yong Cuma Bisa Nonton dari Tribun

Persiapan jangka panjang sudah harus dilakukan, terutama memilih pemain-pemain yang layak untuk tim muda Garuda.

"Timnas U-18 ini nanti akan seleksi, jadi ini persiapan untuk mendapatkan materi pemain untuk timnas di Piala Dunia (U-20, red) 2023 nanti," ucapnya.

BACA JUGA: Pelatih Fisik Timnas Indonesia Sindir PSSI di Medsos, Yunus Nusi Beri Respons Begini

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, FIFA menunda pelaksanaan PD U-20 2021 lantaran pandemi Covid-19.

Adapun terkait jadwal untuk pelaksanaan seleksi Timnas Indonesia U-18, PSSI masih belum bisa memastikan detail waktunya.

Hanya, untuk rencana bakal dilaksanakan pekan depan.

Lokasi seleksi menurut Yunus masih belum bisa dipastikan, karena ini juga akan mengikuti kepastian tanggal pelaksanaan seleksi. Alasannya, di Jakarta saat ini pandemi sedang tinggi dan ada pembatasan sosial berskala besar.

"Untuk waktu dan lokasi, masih menunggu, ya. Kami menunggu hasil konsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta," tandasnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler