Shin Tae Yong Panggil 4 Bomber ke Timnas Indonesia U-23, Siapa Paling Ganas?

Rabu, 02 Februari 2022 – 09:02 WIB
Ronaldo Kwateh melakukan selebrasi saat membela Timnas Indonesia U-18. Foto: Doc.PSSI

jpnn.com, BALI - PSSI sudah mengumumkan 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Bali pada 3 Februari hingga 5 Februari mendatang.

Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan sebelum berjuang pada Piala AFF U-23 di Kamboja, 14 Februari 2022.

BACA JUGA: Cyrus Margono Tidak Perlu Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Shin Tae Yong yang dipercaya menakhodai Timnas Indonesia U-23 memanggil empat striker, yakni Hanis Saghara, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Tidak ada kejutan dari empat striker yang dipanggil coach Shin. Sebab, mereka mulai rutin mendapat kesempatan tampil bersama klubnya.

BACA JUGA: Resmi! Bek Berdarah Indonesia Satu Tim dengan Gianluigi Buffon

Beberapa di antaranya, bahkan pernah mengecap jersei senior Timnas Indonesia, yakni Ronaldo Kwateh dan Hanis Saghara.

Lantas, siapakah yang paling tajam di antara mereka berempat? Simak ringkasannya berikut ini.

BACA JUGA: Target dari Ketum PSSI untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Bagaimana Coach?

1. Hanis Saghara

Dibanding empat striker Timnas U-23 lainnya, Hanis mungkin yang paling berpengalaman. Pemuda 20 tahun itu sudah menjadi andalan sejak level U-19.

Hanis juga sudah memiliki lima caps bersama Timnas senior. Dia, bahkan ikut dibawa coach Shin di gelaran Piala AFF 2020.

Namun, untuk urusan ketajaman, Hanis sejatinya belum begitu teruji. Di musim 2021/22, dia kurang mendapat menit bermain dari klubnya, Persikabo 1973.

Total Hanis hanya memainkan lima laga dengan sumbangan satu gol. Begitu pun di Piala AFF 2020, dari empat kali turun, Hanis tidak sekalipun membobol gawang lawan.

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat menjadi pemain yang mulai mendapat kepercayaan dari klubnya, Persija Jakarta. Musim ini dia memainkan 16 laga dengan sumbangsih satu gol.

Kontribusi golnya memang terbilang minim bersama Persija. Namun, hal itu terjadi karena Taufik beberapa kali tidak tampil penuh.

Untuk level Timnas, Taufik melakukan debutnya di kategori U-23. Kini dia sudah mengoleksi empat caps dengan sumbangan satu gol.

3. Irfan Jauhari

Nama Irfan Jauhari mulai dikenal publik pada 2019 lalu saat tergabung dalam skuad Indonesia U-20 yang melakoni turnamen internasional di Bali.

Kala itu, Irfan berhasil membobol gawang sejumlah tim junior elite dunia, seperti Real Madrid dan Arsenal.

Pemuda 21 tahun itu keluar sebagai top skor di turnamen itu, sejajar dengan Lancho dan Gudjohson (Real Madrid) serta Sam Greenwood (Arsenal).

Musim ini, Irfan sempat membela Persis Solo dan mengantar klub tersebut promosi ke Liga 1. Dia memainkan 11 laga serta menyumbang satu gol bagi klub kebanggaan Pasoepati itu.

4. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh menjadi sensasi tersendiri di musim 2021/22. Saat ini namanya tercantum sebagai pemain termuda yang melakukan debut bersama Timnas senior.

Pada usia 17 tahun, pemuda keturunan Indonesia-Liberia ini sudah mendapat kesempatan langka bergabung dengan Timnas Indonesia.

Penampilan Kwateh juga tidak mengecewakan karena dia mengemas satu assist bagi gol Ricky Kambuaya saat Timnas menang 4-1 atas Timor Leste, Kamis (27/1).

Kwateh memang belum memberikan kontribusi gol bagi timnya, Madura United. Namun, lain cerita di Timnas Indonesia U-18. Dia perncah mencetak empat gol saat Garuda Muda melakoni dua uji coba di Turki.(mcr15/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Sah Jadi WNI, Mees Hilgers Sudah Rasakan Efek Shin Tae Yong


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler