Shkhara, Sepatu Ortuseight Running Pertama dengan Teknologi Vibram

Senin, 19 Agustus 2024 – 13:38 WIB
Penampakan Ortuseight Running Shkhara yang baru diluncurkan. Foto: Dok. Ortuseight

jpnn.com, JAKARTA - Ortuseight resmi meluncurkan seri sepatu lari unggulan terbaru yang bernama Ortuseight Running Shkhara.

Berinovasi dengan meminang lisensi resmi teknologi outsole Vibram, Ortuseight mendesain sepatu trail running dengan keunggulan khas Sphike RGS Outsole.

BACA JUGA: Hadirkan Hyperblast HOPE, Ortuseight Bawa Pesan Peduli Lingkungan

"Ini adalah sepatu Ortuseight Running pertama dari PT Vita Nova Atletik yang menggunakan teknologi Vibram," ungkap Yuda Amardika, Brand Manager Ortuseight dalam keterangan resmi, Senin (19/8).

Menurutnya, Shkhara membawa serta rahasia kinerja Vibram yang terkenal akan kombinasi optimal, desain hiperfungsional serta bahan karet eksklusif.

BACA JUGA: Intip Ketangguhan 3 Seri Sepatu Sekolah dari Ortuseight

Sol Vibram juga biasa digunakan dalam olahraga luar ruangan seperti pendakian gunung, hiking, trail running, sepeda motor serta untuk aplikasi kasual dan industri.

Pada Ortuseight Running Shkhara, konsep sol trail running unisex dapat disesuaikan untuk kegiatan sehari-hari di perkotaan karena Sphike RGS Outsole dikembangkan dengan teknologi Vibram Rolling Gait System.

BACA JUGA: Ortuseight Edarkan Supershoes Solar Warna Baru, Begini Penampakannya

Fitur itu membuat pengguna lebih sedikit mengeluarkan energi dalam tiap hentakan dan ayunan gerak kaki sehingga menyebabkan penurunan efek kelelahan otot.

Kombinasi midsole dan outsole inovatif itu terbukti membantu gaya berjalan alami pada kaki, membuat cengkeraman yang rapat pada permukaan basah dan kering, rasa nyaman karena material berkualitas yang awet dan tahan lama, serta adaptasi pada permukaan tanah yang optimal.

Ortuseight Running Shkhara juga memiliki teknologi Vibram Design Bumper pada jari kaki untuk perlindungan dan pegangan kaki, bagian Lug Trapesium untuk pembersihan mandiri yang optimal.

Selanjutnya bahan senyawa Multitrek Vibram yang memberikan keseimbangan optimal antara traksi dan daya tahan, respon tinggi pada medan yang tidak dapat diprediksi dan desain khusus untuk stabilitas serta kenyamanan pemakainya.

Bantalan EVA Midsole juga diketengahkan untuk meredam goncangan dan meningkatkan kenyamanan dengan abrasion point yang sangat baik yaitu di angka 70.

Ada pula Vibram Ground Adaptive Zone untuk mengurangi dampak dan mengamankan pendaratan jejak telapak kaki serta Vibram Compound Multitrek untuk traksi dan kenyamananpada medan yang tidak terduga.

Dari sisi teknologi, pada Ortuseight Shkhara disematkan pula teknologi OrtFlow, yaitu penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu berupa ventilasi di posisi khusus yang ditujukan untuk memaksimalkan aliran udara di dalam sepatu sehingga kaki akan terasa selalu sejuk.

Shkhara turut dilengkapi dengan teknologi QuickFit dan OrtStrap yang merupakan teknologi dalam bentuk lapisan bahan PU ultra-tipis pada area dalam sepatu yang terletak pada bagian samping sepatu.

Teknologi ini berguna untuk memeluk kaki dan mencegah bagian upper sepatu kendor ketika digunakan berlari sekaligus berfungsi melindungi kaki dengan cara meningkatkan stabilitas sepatu ketika berlari.

Dipadu dengan material upper berupa kombinasi dua mesh dan PU Nosew, serta midsole phylon berteknologi OrtShox.

OrtShox membuat sepatu mengikuti kontur telapak kaki sehingga kaki dapat menapak dengan nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif.

Shkhara tersedia dengan dua pilihan warna yang salah satunya terinspirasi dari warna terrarium dan warna earth-tone yang mewakili alam, olive/pine atau graphite/sage.

Ortuseight Running Shkhara sudah bisa dipinang dengan harga Rp. 1.199.000 melalui online dan offline pada Official Distribution Channel Ortuseight PT Vita Nova Atletik di seluruh Indonesia. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler