Si Kecil pun Butuh Relaksasi

Senin, 06 Juni 2011 – 08:37 WIB

BOGOR-- Tak hanya orang dewasa yang membutuhkan perawatan tubuh dengan relaksasi atau treatment spaHal itu  juga bisa dilakukan untuk bayi dan balita.
Ya, Spa Baby namanya

BACA JUGA: Silikon di Payudara Malinda Harus Segera Diangkat

Perawatan khusus untuk membuat tubuh bayi kembali segar ini, dapat melancarkan peredaran darah bayi serta membuat bayi kembali rileks.

Salah satu fasilitas relaksasi bayi ada di The City Spa Salon
Ada beberapa tahapan pada Spa bayi ini

BACA JUGA: Silikon di Payudara Malinda Harus Segera Diangkat

Di antaranya, dengan memijat beberapa bagian tubuh bayi mulai dari punggung, perut, bagian telinga, wajah serta tangan dan kaki bayi.

Gerakan pijatan pun memiliki alur dan teknik khusus yang membuat bayi merasa nyaman dan terhindar dari kesalahan selama menjalankan treatment spa bayi.
Owner The City Spa, Siti Noor Zahara menegaskan, beberapa teknik memijat bayi diterapkan di beberapa titik
Misalnya, untuk bagian perut, teknik memutar ternyata bisa merangsang nafsu makan sang anak.

“Masing-masing teknik memiliki khasiat tersendiri

BACA JUGA: Anak Obesitas Berpotensi Diabetes

Selain di bagian perut yang membuat anak menjadi lebih nafsu makan, ada juga pijatan untuk bagian punggung yang memberikan sensasi rileks dan memperlancar peredaran darah,” ujar perempuan yang akrab disapa Nursa ini,  saat ditemui Radar Bogor di The City Spa Salon, Ruko Bukit Cimanggu City, kemarin

Sedangkan untuk tangan dan kaki, spa bayi memberikan manfaat merangsang saraf motorik sehingga bayi terbiasa menggerakkan bagian tangan dan kakinya.

Terakhir, spa dilakukan di bagian wajahTeknik yang digunakan tak jauh berbeda dengan teknik totok aura wajah bagi orang dewasaGunanya, melancarkan peredaran darah di wajah akibat tegang karena sering menangis.

“Selama treatment, sebaiknya para ibu ikut mendampingi sehingga bisa melakukannya sendiri di rumahKarena spa bayi ini sangat bagus bila dilakukan secara rutin,” papar ibu dua anak ini.

Spa yang dilakukan selama 30 menit itu, sambung Nursa, akan semakin lengkap dengan treatment renang balitaFungsinya, untuk merangsang gerak motorik anak“Spa dan berenang sama-sama diakhiri dengan membersihkan bagian tubuh bayi keseluruhanBiasanya, bayi akan lebih rileks dan anteng,” kata dia.

Perawatan spa ini bisa dilakukan bagi bayi baru lahir hingga usia lima tahunSedangkan untuk treatment renang, bisa dilakukan jika si kecil berbobot lebih dari lima kilogram(mia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 80 Persen Pasangan Muda tak Paham Kesehatan Seksual


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler