Siap Lepas Bayu Gatra dengan Harga Mahal

Rabu, 04 Januari 2017 – 06:58 WIB
Bayu Gatra dan kekasihnya, Venty Dwi Pratiwi. FOTO: SFC FOR SUMEKS

jpnn.com - JPNN.Com – Keinginan Arema FC menggaet Bayu Gatra tampaknya sulit terwujud.

Pasalnya, Madura United sebagai klub tempat pemain kelahiran Jember itu bernaung memberi jaminan bahwa Bayu masih akan berkostum tim berjuluk Laskar Sape Kerrap pada kompetisi resmi tahun ini.

BACA JUGA: Oh, Ini Ganjalan Arema FC Incar Bayu Gatra

''Banyak kabar yang beredar terakit nasib Bayu. Namun, dia masih bersama kami untuk sekarang dan dua tahun lagi,'' ujar manajer Madura United Haruna Soemitro kepada Jawa Pos kemarin (3/1).

Haruna tidak asal sebut. Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger itu bahkan sudah dipagari dengan kontrak panjang selama dua tahun ke depan.

BACA JUGA: 4 Pemain Ini Belum Gabung Latihan Bersama Arema FC

Padahal, kontrak lamanya yang diteken tahun lalu, baru akan habis akhir tahun ini.

''Bisa dibilang, Bayu Gatra adalah pemain yang sangat mencerminkan Madura. Dia bersama Engelberd Sani dan kiper Angga Saputro adalah proyeksi kami untuk masa depan,'' sambung mantan manajer Persebaya Surabaya itu.

BACA JUGA: Manajemen Arema FC Beri Klarifikasi Soal Lomba Logo

Lebih lanjut, pria yang juga pernah menjabat ketua PSSI pengprov Jatim itu mengatakan bahwa ada peningkatan nominal nilai kontrak bagi tiga pemain tersebut. Namun, dia menolak untuk membeberkan lebih lanjut.

Haruna juga mengatakan, bila masih ngotot menginginkan jasa di antara tiga pemain itu, maka klub peminat harus menebus banderol transfernya.

''Tidak bisa saya sebutkan jumlahnya. Yang penting, nominalnya cukup membuat klub peminat tahu bahwa kami memang serius untuk membuatnya bertahan,'' tegasnya.

Meski begitu, keputusan untuk jaminan posisi inti bagi mereka sepenuhnya merupakan wewenang pelatih.

''Manajemen tidak akan intervensi. Kalau memang pelatih kepala nantinya jarang memberikan kesempatan tampil, kami mungkin akan gunakan opsi untuk melego mereka. Tentunya dengan alasan yang bisa diterima dan harganya yang kemungkinan tidak murah,'' lanjut Haruna.

Di lain sisi, perburuan pemain bagi peringkat tiga Torabika Soccer Championship (TSC) itu belum berakhir.

Dalam waktu dekat, akan ada tiga gelandang asing yang akan merapat untuk melakoni seleksi. Mereka adalah Gustavo Lopez, Junior Timbo, dan Marko Perovic.

Ketiganya mulai hadir dalam sesi latihan tim awal pekan depan. ''Meski masih seleksi, dari ketiganya yang paling mendekati deal adalah Gustavo,'' papar Haruna lagi.

''Namun, bila dalam seleksi nanti tim pelatih lebih kepincut salah satu dari dua lainnya maka itulah yang akan kami pilih. Sebab, lini tengah memegang peran paling vital. Jadi, tidak boleh pemain sembarangan,'' pungkasnya. (io)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adam Alis Datang Langsung Ikut Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler