Siap Maju Pilbub Mubar, Fajar Hasan Mendaftar ke PDIP

Jumat, 19 April 2024 – 18:57 WIB
Pengusaha Asal Sulawesi Tenggara Muhammad Fajar Hasan. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, MUNA BARAT - Muhammad Fajar Hasan menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Muna Barat (Mubar).

Hal itu ditandai dengan secara resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Posko Juang DPC PDIP Muna Barat, di Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

BACA JUGA: Sebar Hoaks soal Mubar, Korlap Demo KOPPDI Minta Maaf 

Muh. Fajar Hasan yang didampingi sang istri tiba di kantor DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 09.10 WITA.

Perjalanannya ke kantor DPC PDI Perjuangan itu juga diiringi alat musik bleganjur dari masyarakat Hindu dan dikawal oleh para pecalang umat Hindu di Muna Barat.

BACA JUGA: Ada Kelompok Haus Kekuasaan di Balik Demo Serang Pj Bupati Mubar

Muh. Fajar Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPC PDIP Muna Barat atas penyambutan dirinya dalam mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati Muna Barat.

Kata dia, sebagai kader tulen PDI Perjuangan, dirinya akan tetap mengikuti prosedur partai dalam penjaringan ini.

BACA JUGA: Baru 7 Bulan Memimpin, Pj Bupati Mubar Sudah Dianggap Berhasil

Ia juga mengatakan bahwa ini adalah momentum yang sangat baik untuk saling membersamai, menguatkan, menompang, serta menyatukan gerak langkah untuk merebut kemenangan politik pada pilkada November nanti.

“Soal siapa nantinya yang akan ditetapkan oleh Ibu Ketum (Megawati Soekarno Putri) sebagai Calon Bupati Muna Barat, Saya perlu sampaikan pada kesempatan ini bahwa saya sudah disini, dengan mengucap Bismillah, dan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sebagai kader pemegang KTA yang ditandatangani langsung oleh Ibu Ketum, saya sudah siap maju sebagai calon Bupati Mubar, dan berjuang bersama seluruh kader PDIP Mubar untuk memenangkan pilkada Mubar tahun ini," kata Fajar kepada wartawan, Jumat (19/4).

Ketua Harian Bappilu PDIP Sultra ini memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran struktur partai dan kader serta caleg yang terpilih maupun belum terpilih, atas kerja kerasnya sehingga perolehan kursi PDIP di DPRD Mubar pada pilcaleg tahun ini sesuai ekspektasi dan membanggakan kita semua.

Menurutnya, dengan modal politik yang cukup PDIP Mubar memiliki kesempatan untuk mengusung paslon kader internal pada pilkada ini.

“Tentunya prestasi ini tidak tiba-tiba turun dari langit, tetapi karena kerja keras, kegigihan, militansi dan soliditas seluruh kader di semua tingkatan. Sebagai ganjaran atas prestasi kader pada pilcaleg maka sudah sepatutnya pemberdayaan ekonomi terhadap seluruh kader harus menjadi atensi kita semua,” tuturnya.

Selain di PDIP, tambah Fajar Hasan sapaan akrabnya, ia akan mendaftar di partai-partai yang membuka penjaringan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati. Ia juga sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai nonseat yang ada di Mubar.

“Saya sudah melakukan komunikasi politik dengan elite-elite partai. Untuk membangun Mubar dibutuhkan banyak gagasan dan keterlibatan banyak pihak, sehingga tercipta kolaborasi yang indah dalam membangun dan memajukan Muna Barat,” ucapnya.

Menurutnya, Muna Barat sejak dulu menjadi pusat peradaban adat, budaya, pertanian, kemaritiman dan syiar keagamaan. Untuk itu, dalam membangun Mubar harus diintegrasikan nilai-nilai adat dan budaya dalam setiap gerak pembangunan.

Selain itu Fajar Hasan juga berkomitmen membangun kantor Sekretariat untuk DPC PDIP-Perjuangan Muna Barat. "Insyallah dalam waktu dekat saya akan mewujudkan harapan kader-kader untk membagun sekretariat DPC PDIP Muna Barat," tutur Fajar.

Mantan Ketua MPM Universitas Halu Oleo menyampaikan kini usia Mubar sudah 10 Tahun, berdasarkan UU No. 14 Tahun 2014 tentang DOB Mubar. Kita patut tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang pemekaran sehingga Mubar menjadi DOB.

“Kita juga patut mengucapkan terima kasih kepada seluruh mantan-mantan pemimpin Mubar, Pak Rony Laute, Pak Rajiun, Pak Ahmad Lamani, dan Pak Bahri. Pembangunan yang telah dirintis dan dicapai pemimpin sebelumnya, harus dilanjutkan, tidak boleh terhenti atau dihentikan. Komitmen Saya, jika diberi amanah sebagai Bupati Mubar, akan melanjutkan semua program-program pro rakyat para Bupati sebelumnya," tegas Fajar.

Sementara itu, Ketua Tim Khusus Penjaringan, I Gede Anggadnyana mengatakan berkas pendaftaran yang dikembalikan oleh Muh Fajar Hasan dinyatakan lengkap.

Setelah melihat Fajar Hasan secara resmi mendaftar di PDIP, ia mengaku ternyata banyak kader yang sangat potensial untuk menjadi calon bupati Muna Barat.

“Sejauh ini, yang mendaftar di PDIP sangat antusias ada tujuh balon. Sudah resmi yang mengembalikan berkas pendaftaran baru tiga balon, salah satunya Muh Fajar Hasan. Jadi, ada empat kader yang mendaftar di PDIP," pungkasnya. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler