Siap Sukseskan Pilkada DKI Jakarta 2024, PW GPII Selenggarakan Diskusi Publik

Sabtu, 14 September 2024 – 04:24 WIB
Dalam rangka menyosialisasikan Pilkada DKI Jakarta 2024, KPU DKI Jakarta menggandeng PW GPII Jakarta Raya mengadakan acara diskusi publik. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyosialisasikan Pilkada DKI Jakarta 2024, KPU DKI Jakarta menggandeng Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jakarta Raya mengadakan diskusi publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh pembicara dari berbagai kalangan seperti Anggota KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network, Ahmad Sulhy, dan Dewan Syuro PD GPII Jakarta Barat, Chyntia Eka Muchvita Sungkar.

BACA JUGA: Peluang Ridwan Kamil Menang di Pilkada DKI Kecil Terutama Jika Anies Maju

Anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemuda dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Dengan begitu, KPU dapat menyampaikan proses tahapan pemilu sebagaimana mestinya dan masyarakat khususnya pemuda juga dapat mengajukan pertanyaan secara langsung terkait proses tersebut," kata Dody dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Jumat (13/9).

BACA JUGA: Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi

Sementara itu, Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network Ahmad Sulhy menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat khususnya pemuda dalam mengawal jalannya Pilkada.

"Dengan jumlah pemilih muda yang mencapai 50 persen lebih dari jumlah keseluruhan masyarakat jakarta, pemuda menjadi faktor utama yang akan menentukan masa depan DKI Jakarta 5 tahun ke depan," jelasnya.

BACA JUGA: Terima Pengurus GPII, Ketua MPR Ajak Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada Serentak

Senada, Dewan Syuro PD GPII Jakarta Barat Chyntia Eka Muchvita Sungkar menyoroti pentingnya generasi muda, khususnya mahasiswa, untuk lebih peduli terhadap isu-isu politik dan sosial.

Dia menyebutkan generasi muda harus menjadi agen perubahan, turut serta dalam proses politik agar suara mereka benar-benar mewakili aspirasi masyarakat luas. 

"Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk turut serta menggunakan hak pilih kita pada tanggal 27 November nanti," kata Chyntia.

Diskusi publik ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PW GPII Jakarta Raya dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan Pilkada DKI Jakarta 2024.

PW GPII Jakarta Raya selaku penyelenggara berharap agar para pemuda yang tergabung dalam organisasi GPII dapat menjadi perpanjangan tangan dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, serta memastikan partisipasi aktif dalam Pilkada mendatang.

Dengan adanya kegiatan ini, PW GPII Jakarta Raya juga optimistis bahwa generasi muda akan semakin sadar akan pentingnya hak pilih dan terlibat aktif dalam menentukan masa depan DKI Jakarta melalui Pilkada 2024. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler