Siap Tempur, Doding Targetkan Perolehan Suara Ganjar-Mahfud MD 70%

Kamis, 19 Oktober 2023 – 09:05 WIB
Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10). Foto : Ricardo

jpnn.com - TRENGGALEK – Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memutuskan menunjuk Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menargetkan perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud MD di Trenggalek sebesar 70 persen pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Jika Jadi Presiden, Ganjar Pastikan Tak Ada Jalur Istimewa untuk Alam

"Kami siap tempur habis-habisan untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi di Trenggalek, Rabu (18/10).

Doding menyatakan, terbentuknya duet Ganjar-Mahfud MD merupakan kabar yang menggembirakan.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Pilih Dengarkan Anak Muda Ketimbang Mengumbar Janji Saat Deklarasi

Dia memastikan bahwa para relawan, calon legislative dari PDIP dan partai pengusung lainnya telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dia optimistis pasangan ini bisa meraih suara hingga 70 persen di Kabupaten Trenggalek.

BACA JUGA: Juragan: Keilmuan dan Integritas Mahfud MD Teruji, Cocok Dampingi Ganjar

"Di Kabupaten Trenggalek kami targetkan dapat suara 70 persen untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Termasuk, di pemilihan legislatif, kami menargetkan dapat menang penuh," katanya.

Doding mengatakan duet Ganjar-Mahfud memberikan kesan tersendiri bagi kader PDIP di Trenggalek.

Terlebih Mahfud MD merupakan Nahdiyin, sejalan dengan kondisi di Trenggalek di mana hampir 90 persen kader banteng yang juga merupakan Nahdiyin secara kultural.

"Di DPC PDIP Trenggalek sendiri banyak warga NU (Nahdlatul Ulama), jika dilihat 90 persen kader merupakan warga NU," ujarnya.

Mewakili masyarakat, Doding mengatakan yakin pasangan Ganjar-Mahfud dapat membawa perubahan menjadi lebih baik, di antaranya soal hukum di Indonesia.

Rekam jejak Mahfud MD tak bisa dipandang sebelah mata mengingat pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, itu pernah mengemban jabatan di eksekutif, yudikatif, dan legislatif.

"Harapan kami, Mahfud MD dapat membawa hukum di Indonesia lebih baik dan mampu memberantas korupsi," kata Doding. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler