Siapa Mau Dibimbing Polwan Secantik Ini?

Minggu, 29 Oktober 2017 – 06:01 WIB
Polwan cantik sedang beri pengarahan. Foto: Ist Jambore Kebangsaan dan Wirausaha

jpnn.com, CIBODAS - Polisi wanita dari Korlantas Polri beraksi dalam acara Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Cianjur, Sabtu (28/10).

Mereka menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada mahasiswa dan pemuda di sana.

BACA JUGA: Polwan Cantik Ini Ingin Punya Suami Gagah dan Agamis

Sebanyak empat polwan ditugaskan Korlantas Polri, yaitu Bripda Putu, Bripda Denada, Bripda Sarah dan Bripda Chairunnisa.

Selain keempat polwan tersebut, ada pula para polwan Polres Cianjur memberikan flyer tentang keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA: Oh Senyum Bripda Lilis, Kapan Polwan Cantik Ini Mau Nikah?

Selain itu, para polwan juga memberikan informasi sehubungan akan dilaksanakannya Operasi Zebra secara serentak di seluruh Indonesia mulai 1 November-14 November 2017.

"Kami mengimbau untuk para pemuda agar selalu tertib dan menjaga keselamatan berlalu lintas," kata Bripda Putu kepada para peserta jambore tersebut.

BACA JUGA: Polwan Hobi Nyanyi Ini Cari Pria Wangi dan Bisa Baca Alquran

Di hari keempat pelaksanaan jambore itu, Bripda Putu mengingatkan kepada para peserta yang menggunakan kendaraan agar lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada.

Serta tidak lupa melengkapi surat-surat kendaraan dan pengemudi. "Selalu utamakan keselamatan berlalu lintas," imbuhnya.

Adapun target dalam operasi Zebra tahun ini meliputi, kelengkapan aksesoris kendaraan mulai dari spion motor yang harus ada, knalpot standar, lampu-lampu harus menyala, kelengkapan surat-surat, dan pelanggaran lalu lintas.

Selain itu juga penegakan hukum bagi kendaraan pribadi yang masih nekat menggunakan rotator atau strobo akan ditingkatkan dalam operasi zebra ini.

"Kami peduli kepada para peserta Jambore yang merupakan pemuda generasi harapan bangsa di masa depan," ujar Bripda Putu.

Para polwan juga memberikan informasi kepada para peserta bahwa Polri kini sudah memiliki pelayanan SIM online, di mana masyarakat sudah tidak repot-repot lagi untuk mengurus perpanjangan SIM.

Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan Informasi tentang SIM Online, di mana aplikasi ini sangat membantu para peserta yang merupakan kalangan mahasiswa, yang kebanyakan dari mereka merupakan perantau dari daerah.

"Aplikasi SIM Online sangat membantu perantau agar tidak repot kembali ke kampung halaman untuk mengurus perpanjangan," tandas Putu. (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korlantas Polri Dorong Semua Provinsi Terapkan Samsat Online


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler