Siapa Pendamping Rano Karno?

Rabu, 07 September 2016 – 00:36 WIB
Rano Karno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SERANG – DPP PDIP belum mengeluarkan rekomendasi baik untuk calon gubernur (cagub) maupun wakil gubernur (cawagub) Banten pada pilkada 2017 mendatang.

Hal tersebut diakui oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Banten HM Sukira yang mengaku, DPD hingga kini belum mendapatkan rekomendasi dari DPP terkait cagub dan cawagub yang akan diusung partainya bersama PPP pada Pilgub mendatang.

BACA JUGA: Relawan Jokowi Siap Usung Calon Perseorangan

“Sampai saat ini kami belum menerima rekomendasi cagub dan cawagub,” kata Sukira melalui pesan singkat, kemarin. 

Berdasarkan informasi yang didapat sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut akan menyelenggarakan sekolah partai tahap kedua untuk calon kepala daerah yang akan diselenggarakan pada pekan ini. 

BACA JUGA: PDIP Isyaratkan Usung Kader

Menanggapi hal tersebut, Sukira mengatakan untuk sekolah partai tahap dua pihaknya mengkonfirmasi bahwa Rano Karno akan hadir.

“Meski belum ada calon pendamping Rano tetap akan hadir (sekolah partai, red),” singkatnya.

BACA JUGA: Dua Kepala Daerah Kader PDIP Ini Top Banget

Lebih lanjut, Sukira menjelaskan untuk calon pendamping nanti akan ikut sekolah partai yang ketiga. Bahkan setelah mendaftar pun masih bisa untuk ikut sekolah partai.

Ditambahkan Sukira, terkait siapa yang akan jadi calon pendamping Rano itu diputuskan oleh DPP. Namun, untuk nama-namanya sendiri Sukira mengaku tidak tahu.

“Itu semua di DPP, saya tidak tahu,” imbuhnya.

Senada, Ketua Korwil Jabar-DKI-Banten DPP PDIP Ribka Tjiptaning mengatakan saat ini DPP belum memutuskan calon pendamping. 

“Belum diputuskan, teman-teman tunggu saja ya,” katanya saat dihubungi via telepon.

Terpisah, salah satu kandidat bakal calon pendamping Rano Karno, Tb Haerul Jaman dikabarkan akan mengikuti sekolah partai yang digelar oleh DPP PDIP. Namun, dirinya enggan bersepekulasi dan masih menunggu informasi dari DPP.

“Sampai saat ini, masih menunggu informasi dari DPP PDIP,” kata Jaman usai menghadiri acara pelepasan altel Kota Serang untuk PON XIX Jabar di Puspemkot Lama, Ciceri, Kota Serang, Senin (5/9).

Meski begitu, Jaman tidak membantah jika dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat menjadi pendamping Rano Karno yang hingga kini belum diputuskan oleh DPP. 

Saat ditanya terkait persiapan khusus untuk mengikuti sekolah partai, Jaman berkilah. “Tidak ada persiapan khusus,” singkatnya.

Walikota Serang tersebut juga memberikan apresiasi terhadap 8 DPC PDIP kabupaten/kota yang mengusulkan dirinya untuk dipasangkan dengan Rano saat deklarasi koalisi semangka antara PDIP dengan PPP. Namun, dirinya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP.

“Saya mengapresiasi kepada DPC PDIP se Banten, di mana mereka telah memberikan dukungan kepada saya. Dukungan itu berarti salah satu langkah memberikan peluang kepada saya, namun hal terseut saya serahkan ke DPP. Mereka yang punya penilaian,” tukasnya. (tb/sam/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Novanto Sebut Ketua DPD Golkar Ini Layak Diusung Jadi Gubernur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler