Siapa Rodri?

Jumat, 05 Juli 2019 – 09:18 WIB
Rodri. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mendapatkan tanda tangan gelandang Spanyol Rodrigo Hernandez Cascante, lebih dikenal dengan Rodri, untuk kontrak kerja sepanjang lima tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu dibeli City dari Atletico Madrid dengan harga transfer yang konon mencapai EUR 70 juta atau setara Rp 1,1 triliun.

BACA JUGA: SAH! Frank Lampard Tanda Tangan Kontrak dengan Chelsea Untuk 3 Tahun

Reuters melansir, angka tersebut cukup untuk memecahkan rekor transfer City sebelumnya, atas nama Riyad Mahrez (Aljazair) dari Leicester City. Mahrez ketika itu dibeli dengan harga sekitar Rp 1 triliun Juli tahun lalu.

BACA JUGA: Manchester City dan Bayern Muenchen Bersaing Gaet Bintang Atletico Madrid

BACA JUGA: Imut-Imut, Joao Felix Resmi Milik Atletico Madrid dan Menjadi Pemain Termahal Keempat Dunia

Rodri menjadi pemain kedua yang didapat City musim panas ini, setelah juara bertahan Premier League itu memulangkan kembali Angelino dari PSV.

"Gelandang defensif yang paling betah berada di depan empat bek. Rodri telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu prospek paling menarik di Eropa," tulis situs resmi Manchester City.

BACA JUGA: Chelsea Resmi Menjadi Pemilik Mateo Kovacic

"Apa yang telah dicapai City dalam dua tahun terakhir ini luar biasa, dan saya tak sabar untuk menjadi bagian dari pasukan yang sangat berbakat," kata Rodri.

Pemain yang 'dibesarkan' Villarreal ini sepertinya akan menjadi Fernandinho baru di City, atau lebih.

"Kemampuan teknis dan pemahaman taktisnya tentang permainan sama-sama mengesankan. Rodri telah dibandingkan dengan Sergio Busquets (gelandang Spanyol/Barcelona)," bunyi pujian City.

Rodri membantu Atletico memenangi Piala Super UEFA 2018. Selama di Atletico (2018-2019), Rodri menyumbang tiga gol dalam 47 penampilan. Cukup untuk ukuran gelandang muda yang bertugas menjadi pemutus pertama serangan lawan.

"Semua orang di Manchester City menyambut Rodri dan mengucapkan semoga yang terbaik selama waktunya di Manchester," bunyi harapan City. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Milan Ikat Diego Godin Sampai Juni 2022


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler