Siapkan Cara Bongkar Strategi Bertahan Total ala Filipina

Rabu, 09 Oktober 2013 – 15:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga di ajang kualifikasi AFC Cup, Kamis (10/10) malam melawan Filipina. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah mengetahui rahasia permainan Filipina pada laga besok.

Indra mengatakan, Filipina akan menggunakan skema compact defense untuk meredam agresitivitas Indonesia.  "Mereka akan bermain dengan compact defense menghadapi kita besok malam," kata Indra Sjafri saat ditemui di Hotel The Sultan Jakarta, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Pedrosa Sempat tak Bisa Jalan Tiga Hari

Compact defense adalah pola permainan bertahan total dengan menempatkan 10 orang pemain di pertahanan sendiri. Untuk mencetak gol, Filipina akan menerapkan gaya permainan serangan balik.

Indra mengungkapkan, dirinya telah memiliki tim yang secara khusus mengamati permainan lawan. Untuk Filipina, Indra menaruh perhatian khusus kepada pemain nomor 11, Nikko Ralph De Arce Benedicto.

BACA JUGA: Fernando Alonso Penggemar Berat Cerita Samurai

Untuk membongkar pertahanan berlapis Filipina, Indra Sjafri akan menempatkan pemain yang bisa berduel satu-satu lawan satu. Tapi dia tidak akan menempatkan 10 pemain di pertahan lawan.

"Kalau kita tumpuk, space akan kurang. Kita akan bermain built-up (dari bawah) untuk memancing mereka keluar atau kita akan bermain dari sayap," jelasnya.

BACA JUGA: Hayden Harapkan Tuah Sepang

Saat ditanya berapa target gol yang akan disarangkan ke gawang Filipina, Indra enggan berspekulasi. "Saya tidak mau takabur," ungkap Indra. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Ketar-Ketir Tunggu Hasil Investigasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler