Fernando Alonso Penggemar Berat Cerita Samurai

Rabu, 09 Oktober 2013 – 14:06 WIB

jpnn.com - SUZUKA - Cerita tentang pasukan Samurai tak hanya digemari warga Jepang. Siapa sangka Fernando Alonso juga menyukai cerita tentang Samurai. Pembalap milik Ferrari tersebut mengaku mendapatkan banyak pelajaran tentang Samurai.

Hal itu diungkapkan Alonso saat tiba di Jepang guna melakoni balapan Formula 1 seri ke-15 di Sirkuit Suzuka akhir pekan mendatang. Menurut Alonso, Samurai memang sangat layak untuk diteladani.

BACA JUGA: Hayden Harapkan Tuah Sepang

"Saya suka budaya Jepang. Saya penggemar Samurai. Pendidikan dan disiplin sangat kuat. Mereka juga sangat ramah," terang Alonso di laman Grand Prik 247, Rabu (9/10).

Pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan, cerita tentang Samurai sangat menginspirasinya. Hal itulah yang membuatnya sangat bahagia tiap kali bertanding di Jepang.

BACA JUGA: Marquez Ketar-Ketir Tunggu Hasil Investigasi

Namun, bisa jadi ucapan Alonso hanyalah pemanis bibir untuk menarik dukungan warga Jepang. Sebab, saat ini posisi Alonso memang tengah terjepit. Dia hampir pasti merelakan gelar juara jatuh ke pelukan Sebastian Vettel.

"Suzuka adalah sirkuit yang sangat, sangat, sangat nyaman untuk membalap. Sirkuit ini harus dilalui dengan sangat agresif," tegas pemilik dua gelar juara dunia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pemain Akui Masih Euforia Juara AFF

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ladeni Indonesia, Filipina Janjikan Kejutan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler