Siapkan Tim Lebih Awal tapi Jadwal Kompetisi Belum Jelas

Senin, 28 Desember 2015 – 06:47 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Titus Bonai. Foto: Kris Samiadji/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Pada musim depan, manajemen Sriwijaya FC memastikan akan mempersiapkan tim lebih awal.  Tim tak mau lagi mengulangi kesalahan saat menghadapi Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Hal tersebut diungkapkan asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris, kemarin kepada Sumatera Ekspres. “Ya, kami pastikan siapkan tim lebih awal,” katanya, kemarin usai rapat evaluasi tim di Griya Agung.

BACA JUGA: Miris, Atlet Berangkat Tanding Naik Ambulance

Alasanya, sambung pria yang juga menjabat sektim Sriwijaya FC itu, pihaknya tidak ingin para pemain dan pelatih kumpul terlalu mepet atau H-7 seperti yang dilakukan saat tim berbasis di Palembang mengikuti dua turnamen sebelumnya. Kondisi ini membuat persiapan tim terutama performa pemain tidak maksimal. “Itu yang tidak ingin terjadi lagi,” ucap dia.

Meski begitu, pria berkaca mata itu mengakui, pihaknya kesulitan untuk menentukan  jadwal latihan. Pasalnya, kompetisi reguler Indonesia Super League (ISL) tidak tahu kapan bergulir kembali.

BACA JUGA: Van Gaal Mundur bila Gagal Menang Atas Chelsea

”Kalau rencana  awal, pemain akan kumpul pada awal Januari 2016,” ungkap dia, yang tidak mau menyebutkan pemain yang akan direkrut dan dilepas.

Lanjut dia, status pemain dan pelatih yang saat ini berkostum kuning masih pemain Sriwijaya FC. Pihaknya belum memutuskan kontrak pemain. Namun memang tim peraih gelar double winner musim 2007-2008 lalu ini tengah mengicar pemain. Terutama, posisi kosong, seperti playmaker, center bek maupun stiker. “Kita masih ada tiga slot pemain asing yang kosong,” ungkap dia.

BACA JUGA: Kenshin Jabar Ditarget Borong Empat Emas

Untuk itu, Haris menambahkan, pihaknya yang akan bergabung harus benar-benar punya kualitas baik skill maupun attitude yang bagus. ”Tidak perlu tergesa-gesa sehingga hasilnya bagus,” tukasnya. (yun/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nilmaizar Kantongi Kekuatan PBFC, Ini Dia Analisisnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler