Sido Muncul dan Kodam VI/Mulawarman Gelar Operasi Katarak Gratis Kepada 75 Pasien di Balikpapan

Minggu, 16 Juli 2023 – 09:43 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. Sido Muncul Dan Kodam VI/Mulawarman gelar operasi katarak gratis kepada 75 pasien di Balikpapan, Sabtu (15/7). Foto: dok. Sido Muncul

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK kembali mengadakan kegiatan operasi mata katarak gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, Sido Muncul bekerja sama dengan Kodam VI/Mulawarman, Perdami Cabang Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara, menggelar operasi mata katarak untuk 75 pasien. 

BACA JUGA: Konsisten Edukasi Karyawan Soal P2 HIV/AIDs, Sido Muncul Raih Penghargaan dari Kemenaker

Kegiatan bakti sosial itu digelar di Rumah Sakit TK. II Dr. R. Hardjanto Balikpapan dalam rangka HUT ke-65 Kodam VI/Mulawarman.

Bantuan dana sebesar Rp 152 juta diberikan oleh Sido Muncul untuk kegiatan operasi mata katarak.

BACA JUGA: Sido Muncul Beri Bantuan Kepada 13 Anak Terduga Stunting di Cipete Selatan


Sido Muncul dan Kodam VI/Mulawarman gelar operasi katarak gratis kepada 75 pasien di Balikpapan, Sabtu (15/7). Foto: dok. Sido Muncul

Adapun bakti sosial operasi mata katarak itu dihadiri langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Susilo, dan Inspektur Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

BACA JUGA: Sido Muncul Raih Penghargaan Perusahaan Farmasi Terbaik 

Lalu, ada pula Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Yuswandi, Karumkit TK. II Dr. R. Hardjanto Balikpapan Kolonel Ckm Dr. Rachmat Budi Prasetyo, serta Wakil Ketua Perdami Kaltim-Kaltara dr. Henry Lasut.

Sementara itu, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menghadiri kegiatan bakti sosial itu secara virtual.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini.

"Ini juga bagian komitmen integritas dan empati. Dalam hal ini yang harus terus mendukung program kemanusiaan," ujar Mayjen TNI Tri Budi Utomo, pada Sabtu (15/7).

Dalam kesempatan yang sama, Karumkit TK. II Dr. R. Hardjanto Balikpapan Kolonel Ckm Dr. Rachmat Budi Prasetyo mengatakan operasi mata katarak ini merupakan acara puncak dari kegiatan baksos di bidang kesehatan yang digelar dalam rangka HUT ke-65 Kodam VI/Mulawarman.


Sido Muncul dan Kodam VI/Mulawarman gelar operasi katarak gratis kepada 75 pasien di Balikpapan, Sabtu (15/7). Foto: Sido Muncul

Sebelumnya, pihaknya sudah mengadakan kegiatan donor darah dan program KB.

"Kami akhiri hari ini dengan operasi katarak yang diikuti sebanyak 75 pasien. Bakti sosial katarak ini merupakan bakti sosial katarak pertama di Kaltim dan Kaltara semenjak pandemi melanda di Indonesia," Rachmat Budi Prasetyo.

"Acara ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Sido Muncul dan pihak terkait," sambungnya.

Dia pun berterimakasih kepada Sido Muncul. Sebab dengan terjalinnya kerja sama ini, kegiatan baksos tersebut bisa terwujud.

Rachmat berharap, operasi mata katarak itu dapat membantu pengidap untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.

"Terutama ucapan terima kasih kepada PT Sido Muncul tbk yang memiliki kepedulian sangat besar dalam meringankan beban masyarakat, dan melalui kegiatan ini telah menyumbang Rp 152 juta untuk 75 pasien. Semoga kerja sama ini dapat berlanjut," ucap Rachmat. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler