Sido Muncul Sumbang Rp 400 Juta untuk Bantu Operasi Bibir Sumbing di Wonosobo

Sabtu, 16 Juli 2022 – 19:40 WIB
Caption: Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan senilai Rp 400 juta secara simbolis kepada Committee Rotary Club of Semarang Bojong Eleonora Aprilita. Foto: Humas Sido Muncul

jpnn.com, WONOSOBO - Sido Muncul bekerja sama dengan Rotari Club of Semarang Bojong menggelar operasi sumbing bibir dan langit-langit gratis bagi bayi dan anak-anak di Wonosobo, Jawa Tengah.

Sebanyak 35 pasien balita dan anak-anak menjalani operasi yang dilaksanakan di RSI Wonosobo pada Sabtu(16/7).

BACA JUGA: Gandeng Sido Muncul, Pavilion Indonesia Jajaki Pasar Turki dengan Produk UMKM

Bantuan operasi bibir sumbing senilai Rp 400 juta tersebut diserahkan secara simbolis kepada Membership Committee Rotary Club of Semarang Bojong Eleonora Aprilita yang disiarkan virtual dari Jakarta dan Wonosobo.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, bantuan itu diberikan agar anak-anak tersebut bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik di kemudian hari.

BACA JUGA: Irwan Hidayat: Produk Sido Muncul Berbasis Ilmiah & Terbukti Dipercaya Masyarakat

"Kami akan terus terus mendukung kegiatan seperti ini dengan melakukan kerja sama dengan Rotari Club of Semarang Bojong dan organisasi-organisasi lain," ujarnya di kantor pusat Sido Muncul, Jakarta (16/7).

Selain itu, Sido Muncul membuka diri untuk bekerja sama dengan organisasi lain yang bergerak di bidang kemanusiaan.

BACA JUGA: Sido Muncul Beri Bantuan Kepada Anak Yatim di Jakarta, Sebegini Nominalnya

Menurut Irwan, masih banyak balita dan anak-anak yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

"Total balita yang sudah kami bantu tahun ini ada 155 anak. Saya senang sekali bisa membantu dan berpartisipasi. Jika ada organisasi kemanusiaan lain yang melakukan kegiatan seperti ini, kami dengan senang hati akan membantu," ucapnya.

Cucu dari pendiri Sido Muncul bernama Rahkmat Sulistio itu berharap operasi bibir sumbing tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Semoga nanti setelah dioperasi, hidupnya (pasien bibir sumbing, red) lebih lebih baik lagi dan membuat dia merasa lebih percaya diri di kemudian hari," tutur Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Committee Rotary Club of Semarang Bojong Eleonora Aprilita mengapresiasi bantuan dari Sido Muncul itu.

"Sido Muncul bersama Rotary Club of Semarang Bojong berpartisipasi dan memberi bantuan karana ingin mengambalikan senyum anak-anak ini. Senyum menjadi aset anak-anak di kemudian hari," ujar Eleonora.

Pada momen penyerahan bantuan itu, hadir juga Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Sido Muncul dan Rotary Club of Semarang Bojong.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Irwan dan Ibu Eleonora. Hidup terasa bisa bermanfaat kalau berbagai dan hidup akan bahagia kalau terus membagi senyum. Kegiatan ini dalam rangka membagi kebahagiaan dan senyum terhadap sesama," kata Afif.

Pasien yang mengikuti operasi gratis ini adalah mereka yang menderita celah pada bibir dan langit-langit.

Pasien balita dan anak-anak itu didiagnosa dengan kasus medis Labio (Sumbing Bibir), Palato (Sumbing Langit-langit), serta Labio & Palato (Sumbing Bibir dan Langit-langit).

Seluruh pasien telah menjalankan proses screening sehari sebelumnya. (mcr18/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peringati Bulan K3 Nasional, Kemnaker Gelar Tes IVA untuk Pekerja Perempuan di Sido Muncul


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler