Sidomuncul Berangkatkan 20 Ribu Pedagang Jamu Mudik

Jumat, 02 Agustus 2013 – 11:58 WIB

jpnn.com -  JAKARTA - Perusahaan jamu ternama Sidomuncul kembali mengadakan mudik gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik ini diikuti sekitar 20 ribu pedagang jamu ke tujuh kota tujuan yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Presiden Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat menjelaskan sebanyak 300 bus secara serentak diberangkatkan dari beberapa titik di Jakarta, Tangerang, Bogor, Cibinong, Serang, Cilegon, Cikampek dan Bandung.

BACA JUGA: Lagi, Walikota Bandung Diperiksa KPK

Sementara para pedagang jamu yang berdomisili di Jakarta, diberangkatkan dari Lapangan Parkir Barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran pagi ini.

"Program mudik lebaran gratis ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pedagang jamu yang telah membantu memasarkan produk-produk Sidomuncul. Kami merasa bersyukur bisa menyelenggarakan mudik gratis yang ke-24 kalinya ini," ujar Irwan di sela-sela acara pemberangkatan para pemudik di PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/8).

BACA JUGA: Effendi Ghozali Belum Menjadi Anggota Komite Konvensi Demokrat

Turut hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang akan melepas para ribuan pemudik ini. "Saya hanya mengucapkan sugeng tindak (selamat jalan-red) dan hati-hati di jalan," papar Dahlan.

Sebelum memberangkatkan pemudik, bekas Dirut PLN ini sempat meminta ibu-ibu yang jago bernyanyi campur sari untuk maju ke depan. Hal ini dilakukan Dahlan untuk mengurangi rasa kangennya pada tempat semasa ia dilahirkan yakni di Magetan, Jawa Timur. Setelah bernyanyi, Dahlan tak segan memberikan hadiah berupa uang saku.

BACA JUGA: KPK Periksa Hutomo Wijaya Ongowarsito

Selain Dahlan, hadir juga beberapa para bintang iklan Sidomuncul yang ikut memeriahkan acara ini seperti Donny Kesuma, Vega Darwanti, Rieke Diah Pitaloka, Ade Rai dan Lula Kamal.

Sebagai perusahaan jamu dan farmasi, Sidomuncul tahun ini memasuki usia ke-62 tahun. Sidomuncul terus mensosialisasikan produk-produknya dengan berbagai aktifitas yang dilakukan.

Mudik gratis Sidomuncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek ini sudah mulai diselenggarakan sejak tahun 1991 dengan menggunakan 50 unit bus. Seiring waktu berjalan sejak tahun 2005 para peserta mudik bukan hanya pedagang jamu, namun juga pedagang asongan yang menjual produk-produk Sidomuncul. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyoba CN 295, Dahlan Iskan Safari ke Indonesia Timur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler