Simak Komentar Bek Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan

Kamis, 15 Oktober 2020 – 06:20 WIB
Bek kiri Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan. Foto: Laman PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 saat menghadapi Macedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia, Rabu (14/10).

Bek kiri Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan menyebut dia dan rekan-rekannya masih perlu memperbaiki komunikasi di lapangan.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Ungkap Penyebab Performa Timnas Indonesia U-19 Buruk Saat Lawan Makedonia Utara

"Kami perlu perbaikan termasuk komunikasi antarlini," ujar Arhan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (15/10).

Meski demikian, pemain yang membela klub PSIS Semarang tersebut menilai dia dan rekan-rekannya sudah menunjukkan kerja keras dalam pertandingan versus Macedonia Utara.

BACA JUGA: Pratama Arhan dan Rahasia Kekuatan Lemparan ke Dalamnya yang Berbahaya

Bagi Arhan, laga itu juga spesial karena dirinya dipercaya pelatih Shin Tae-yong menjadi kapten tim.

"Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata pesepak bola yang kerap melakukan lemparan ke dalam jarak jauh tersebut.

BACA JUGA: Terungkap Penyebab Penetapan NIP PPPK Tak Bisa Secepat Kilat

Hasil seri tanpa gol versus Macedonia Utara membuat timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada pertandingan persahabatan berikutnya, timnas U-19 akan menghadaapi Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10).

Timnas Indonesia U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

TC timnas Indonesia U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler