Simak, Pesan Mahfud MD Saat Hadiri Pelantikan Adiknya Jadi Rektor Unitomo Surabaya

Rabu, 02 Juni 2021 – 18:25 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Rektor Unitomo periode 2021-2025 di auditorium kampus Foto: Humas Unitomo

jpnn.com, SURABAYA - Dr Siti Marwiyah dilantik sebagai Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Rabu (2/6). Perempuan itu rupanya adik kandung Menko Polhukam Mahfud MD. 

Kehadiran Mahfud MD cukup menarik perhatian karena tak banyak yang tahu bahwa Siti Marwiyah merupakan adik bungsunya. Dia meluangkan waktu menghadiri prosesi pelantikan mewakili keluarga besar. 

"Saya berkunjung mewakili keluarga," kata dia.

Eks Menhan pada Era Presiden Gus Dur itu berpesan kepada adiknya untuk amanah dengan jabatan barunya. Dia meminta agar tidak merasa memiliki karena semua hanyalah titipan. 

"Ketika masa tugas habis, seseorang akan merasa kehilangan jika (jabatan, red) tidak dianggap amanah," tutur dia. 

Mahfud menuturkan jabatan jangan sampai dianggap sebagai kepemilikan karena akan menimbulkan kesewenang-wenangan. Jangan sampai terbebani dengan hal itu. 

"Lurus saja dengan jabatan itu, agar saat keluar tidak takut," tambah dia.

Dia berharap adiknya bisa memberikan kemaslahatan. Jabatan yang diraih dengan cara yang baik bukan dengan intrik sehingga saat menjalankannya dengan penuh pengabdian.

"Amanah itu harus disampaikan dan diteruskan untuk Bangsa Indonesia. Selamat Adinda, terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membimbing," ucap dia.

Usai memberikan pesan-pesan, pria kelahiran Madura itu juga mengucapkan selamat kepada Unitomo yang sudah melakukan regenerasi kepemimpinan. Adiknya tersebut menggantikan Dr Bachrul Amiq yang memimpin selama dua periode berturut-turut. 

"Bachrul Amiq, saya kenal baik dan sudah bekerja keras," kata Mahfud.

Sementara itu, Bachrul menilai bahwa Siti Marwiyah memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam meneruskan tongkat estafet perjuangannya. 

Berbagai pengalaman yang dimiliki dia meyakini adik bungsu Mahfud MD bisa membawa kampus kerakyatan kebangsaan itu menjadi lebih baik karena tumbuh dan besar di Unitomo. 

Kariernya sebagai staf Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), Wakil Dekan, Dekan hingga menjadi wakil rektor tak perlu diragukan. 

"Artinya darah beliau ini, ya, Unitomo. Maka tidak ada yang saya ragukan. Jika Bu Siti ini nanti diberi amanat untuk meneruskan jabatan Rektor maka saya sangat ikhlas dan mendukung," pungkas Bachrul.(mcr12/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Mahfud MD Berbicara Blak-blakan soal Korupsi Era Sekarang, Ada Kata Bobrok


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler