Simic Mengamuk, Persija Bantai PSMS 4-1

Sabtu, 10 Februari 2018 – 23:06 WIB
Marko Simic. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com - Semua sesumbar PSMS soal menghentikan striker Persija Marko Simic akhirnya tak terbukti. Malahan, pemain asing itu berhasil menghancurkan pertahanan PSMS. Dia mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 bagi Persija di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Dalam laga yang dihelat Sabtu (10/2) malam, Persija benar-benar menggebrak. Tanda-tanda menggebraknya Persija begitu kentara karena setelah kick-off, mereka langsung menekan.

BACA JUGA: Djadjang Bertekad Hapus Rekor Buruk di Persib

PSMS yang kelimpungan terpaksa melanggar Ramdani Lestaluhu, lima meter di depan kotak penalti. Marko Simic yang mengeksekusi tendangan bebas langsung melepaskan sepakan keras ke gawang. Kiper Ayam Kinantan, Abdul Rohim, tak berdaya melihat gawangnya terkoyak.

Unggul tak membuat Persija kendur. Mereka semakin gila dan terus melakukan tekanan. Hasilnya, Simic menggandakan keunggulan pada menit ke-12 setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Ramdani Lestaluhu di dalam kotak penalti.

BACA JUGA: Piala Presiden: 6 Fakta Penting PSMS vs Persija (2/habis)

Menit ke-14 giliran bek Jaimerson yang mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan freekick Rezaldi Hehanusa.

PSMS yang tertinggal 0-3 mencoba bangkit dan balik menekan. Sebuah pekuang dari Frets Butuan masih bisa ditepis kiper Persija Andritany.

BACA JUGA: Djanur Sesumbar Bisa Matikan Simic

Namun, pada menit akhir jelang turun minum, PSMS mampu memperkecil kedudukan.

Gol dicetak oleh Wilfried Yessoh setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Sadney. Gol itu membuat skor berubah menjadi 1-3 di menit ke-41. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PSMS memang tampil lebih baik, sementara Persija sudah melakukan perubahan taktik, untuk meredam kebangkitan PSMS.

Tempo permainan memang berlangsung cepat dan menarik. Tapi, gemilangnya kiper Persija Andritany membuat barisan penyerang Ayam Kinantan mati kutu.

Persija justru mampu membuat kenutan, saat sebuah serangan cepat dari belakang mengirimkan umpan ke Simic.

Dia mampu mengecoh Rohim dan mencetak gol ketiganya untuk Persija pada menit ke-74. Skor 4-1 untuk Persija bertahan hingga laga berakhir.

Dengan skor ini, Persija otomatis unggul agregat. Hanya kemenangan dengan margin empat gol atau margin tiga gol dengan skor 5-2, 6-3, dan seterusnya di semifinal leg kedua yang bisa menjaga peluang PSMS untuk lolos ke partai final. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala Presiden: 6 Fakta Penting PSMS vs Persija (1)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler