Simon Masuk Babak Ketiga

Kamis, 07 November 2013 – 04:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kiprah para pemain pelatnas Cipayung di grand prix gold Korea Open terus berlanjut. Rabu (6/11) kemarin, di Jeonju Indoor Badminton Court Jeonju City, sebanyak 14 pemain berhasil maju ke babak lanjutan.

Dari lima sektor yang dipertandingkan, Simon Santoso menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang lolos dari babak kedua kemarin. Kompatriot Simon di pelatnas, Riyanto Subagja sayang tak memetik hasil seapik Simon.

BACA JUGA: Diving Culas, Penalti pun Gagal

Simon memukul Heo Kwang Hee 21-15,21-9. Di babak ketiga hari ini (7/11) Simon ditantang unggulan kedua Lee Dong Keun. Sementara Riyanto di babak kedua Korea Open ini dibekap Kim Dong Hoon 19-21,21-18,19-21.

Mengenai Simon yang mencetak kemenangan di Korea kemarin, Rexy menilai pemain asal klub Tangkas Jakarta itu sudah kembali bergairah. Sejak juara di grand prix gold Indonesia Open di Jogja September lalu, Simon ada beberapa perubahan.

BACA JUGA: Ganda Campuran Amankan Satu Tiket Perempat Final

"Saya memang mengharapkan ada perbaikan prestasi dari Simon. Saya lihat sejak juara di Jogja, perilaku dia berubah dan untuk ke jalur juara memang belum 100 persen," ucap Rexy.

Menurut pria asal Ternate itu, Simon pernah berkata padanya kalau ingin memperbaiki kepercayaan diri dengan menjuarai kejuaraan level grand prix gold.

BACA JUGA: 3 Tunggal Putri Mulus ke Babak Kedua

Dari sektor tunggal putri, ketiga pemain Indonesia melangkah ke babak kedua. Aprilia YUswandari menjinakkan Ko Hyun Jung 21-14,21-17. Lalu Maria Febe Kusumastuti mengalahkan Hsu Ya Ching 21-15,21-16. Terakhir Hera Desi menjinakkan Sayaka Hirota 21-18,21-10.

Di ganda putra, Fran Kurniawan/Bona Septano juga sanggup mnegatasi lawannya di babak pertama kemarin. Fran/Bona mengatasi Chang Kai Liang/Su Yi Neng 21-15,11-21,21-18. Lalu Y.Rendy Sugiarto/M.Ulinnuha menggebuk Ting Hsu Jui/Tien Jen Chieh 21-14,21-17.

Pelatih ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngardi mengatakan Fran/Bona belum bermain maksimal. Herry IP, sapaan Herry Iman Pierngardi, menyatakan ujian bagi Fran/Bona justru di babak kedua hari ini.

"Mereka akan bertemu pasangan utama Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Kalau bisa mereka menang atau kalah dengan rubber game itu sudah bagus," tegas Herry IP.

Sementara itu, di ganda campuran, Irfan Fadhilah/WEni Anggraini menang 21-12,21-15 dengan Jang Seong Hoon/Ko Hyun Jung. Lalu Edi Subakhtiar/Gloria E.Widjaja menaklukkan Nathan Osborne/Grace Gao 21-18,22-20. (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBR Incar Empat Skuat Timnas U-19


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler