Simoncelli Salahkan Ban Dingin

Selasa, 03 Mei 2011 – 18:42 WIB
ESTORIL - Akhir pekan di Sirkuit Estoril seperti akan berlangsung baik bagi Marco SimoncelliPembalap tim Honda Gresini itu menjalani akhir pekan dengan awal yang mantap

BACA JUGA: Totti Salip Rekor Gol Baggio

Dua sesi latihan di hari pertama selalu diakhirinya sebagai yang tercepat
Modal yang bagus untuk menjalani kualifikasi dan balapan di hari berikut.

Kualifikasi pun tak berlangsung buruk bagi pembalap Italia itu

BACA JUGA: Indonesia Ditantang Presiden IOC Gelar Olimpiade

Dia menduduki posisi start kedua di belakang pembalap tim pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo
Target untuk meraih podium pertama di musim 2011 pun seakan sangat realistis bagi Simoncelli.

Namun, hari balapan (1/5) berubah menjadi petaka bagi pembalap 24 tahun itu

BACA JUGA: Guardiola: Madrid Tak Berhak Tentukan Pemain Barca

Posisinya jauh merosot begitu lomba dimulaiAkibat terlalu menekan, usia balapannya pun hanya sampai di tikungan keempat EstorilDia mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan lomba.

Simoncelli menjadi salah satu pembalap pertama yang mengalami out dari balapanBersama dirinya, juga ikut keluar dari balapan pembalap Aspar Ducati Hector Barbera saat lap pertama yang belum setengah jalan.

"Saya meminta maaf atas kegagalan ini karena kali ini kami punya kesempatan untuk naik podium, bahkan menang," ungkap Simoncelli di situs resmi MotoGP.

Dengan kecelakaan itu, maka dua kali beruntun dia gagal menyelesaikan lombaDi balapan sebelumnya yang berlangsung di jerez, Spanyol, dia juga terjatuh dan gagal finis.

Kronologis di Jerez lebih ironis bagi SimoncelliDia terguling di lap kesebelas saat memimpin lombaPadahal, saat itu pesaing terdekatnya, Lorenzo, cukup jauh darinya dalam kondisi lintasan yang basah setelah hujanKejadiannya pun nyaris samaBan depan motor Simoncelli tergelincir dan membuatnya jatuh terguling.

"Mungkin saya melakukan sedikit kesalahanNamun, saya pikir ini adalah kesalahan pada ban yang dingin di sisi kiri, karena di akhir tikungan 1 kami cenderung mengarahkan motor ke kiri untuk akselerasiDi situ pertama kalinya saya kehilangan grip bagian belakang," jelas pembalap berambut kriwil itu.

"Jadi, di tikungan lainnya saya mulai lebih memperhatikan, terutama di Tikungan 4Saya melewati tikungan dengan satu gigi lebih tinggi untuk membuat motor menjadi lebih netral dan halusNamun, di tengah tikungan, tanpa gas, saya tergelincirTak ada yang bisa saya lakukan," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Simoncelli tak kunjung merangsek ke posisi sepuluh besar klasemen sementaraDia masih mengumpulkan sebelas poin, hasil dari finis di posisi kelima di seri pembuka, MotoGP Qatar(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona v Real Madrid: Belum Habis!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler