Simpang Siur Lokasi Pertandingan Ganggu Persiapan Persiba

Sabtu, 12 November 2016 – 12:30 WIB
Shohei Matsunaga dkk mengincar poin dalam lawatan di Stadion Manahan, Solo, menghadapi Persija Jakarta (13/11). Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com - BALIKPAPAN - Laga Persiba Balikpapan kontra tuan rumah Persija Jakarta akhirnya digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/11).

Penentuan venue laga away Persiba itu sempat beberapa kali berubah.

BACA JUGA: Kelelahan, Timnas Libur Satu Kali Latihan

Sebab, hingga Kamis (10/1) malam, manajemen Beruang Madu —julukan Persiba--, belum mengetahui pasti tempat pertandingan. 

Sempat pindah ke Stadion Kanjuruhan, Malang, namun akhirnya kembali ke Stadion Manahan.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Sabtu Dini Hari

Bahkan, sebelum ada keputusan final main di Stadion Manahan, muncul wacana pertandingan digelar di Stadion Persiba. Namun, Persija sebagai tuan rumah. 

Simpang siurnya lokasi pertandingan berdampak keterlambatan tim berangkat. 

BACA JUGA: Ini Perkiraan Pemain Persib vs Persipura

Antonio Teles dkk yang biasanya berangkat pagi dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, harus tertunda hingga sore. 

Kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), salah satu palang pintu Beruang Madu itu mengatakan rombongan berangkat pukul 21.30 Wita. 

“Meski tertunda, kami sebagai pemain tetap siap main hari Minggu. Alhamdulillah, kondisi kami saat ini tetap fit dan sehat,” kata Absor.

Hal senada juga diungkapkan asisten pelatih Persiba, Bima Sakti. Tertundanya keberangkatan ke Solo diakui memberi pengaruh ke fisik pemain. Pemain yang seharusnya sudah istirahat di hotel nyatanya masih dalam perjalanan. 

“Pasti keterlambatan ini ada pengaruh. Tapi semangat kami dan motivasi mampu mengatasi rasa lelah ini,” kata Bima.

Dalam tur kali ini, Persiba seperti biasa membawa 18 pemain. Antonio Teles dan Alfonsius yang absen di laga terakhir dibawa. 

Sementara Abdul Rachman yang tergabung di Timnas tampaknya tidak akan berlaga di Stadion Manahan. 

Rencananya, anak-anak Kota Beriman uji coba lapangan pagi ini. “Semoga tidak ada halangan lagi,” terang Bima. (ndu/er/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maung Bandung Senang Persipura Bakal Main Terbuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler