Sinaga Striker Anyar Persib

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 10:55 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung kembali mendapatkan satu amunisi pemain lokal untuk persiapannya menyambut Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah Tantan dan Ahmad Jufriyanto dari Sriwijaya FC dipastikan bergabung, kini striker Persisam Ferdinand Sinaga sudah siap untuk berkostum Pangeran Biru.

Hal tersebut dikatakan Djajang Nurjaman selaku pelatih Maung Bandung yang mengatakan jika Ferdinand sudah pamit kepada manajemen Persisam, siap membela klub besutannya.

BACA JUGA: Lolos Semifinal, Owi-Butet Tantang Unggulan Kedua

"Ferdinand udah bicara dengan manajemen Persisam, udah pamit," ujar Djanur sapaan akrab Djajang.

Merekrut Ferdinand bagi Djanur bukan tanpa alasan, pasalnya striker 25 tahun ini merupakan talenta lokal Jawa Barat yang dibesarkan oleh Persib Junior sebelum dirinya memperkuat Persibat Batang hingga Persisam Samarinda pada musim lalu.

BACA JUGA: Timnas Senior tak Ubah Skuad

"Dia sebenarnya dipertahankan persisam, tapi itu hak dia untuk menentukan. Alasannya kuat karena dia dibesarkan di Bandung dan ingin pulang kampung," tuturnya.

Di sisi lain Persib justru gagal mendapatkan M Roby rekan dari Ferdinand di Pesut Mahakam. Hal tersebut karena bek 28 tahun dan sekaligus kapten itu masih dipertahankan Persisam untuk ISL musim depan.

BACA JUGA: Ahsan-Hendra Melaju ke Semifinal

"Perburuan M Roby selesai karena sudah dipastikan tidak bisa. Dia menjawab dengan kata-kata cukup baik menurut saya. Dia bilang cukup tersanjung diminati saya dan persib, siapa yg tidak mau bergabung dengan Persib. Hanya dia diperpanjang persisam dan dia bertahan di sana," tandasnya.

Sebelum Ferdinand bergabung, dikabarkan sebelumnya Persib Bandung sudah kedatangan Tantan, Ahmad Jufriyanto dan dua pemain asing yang siap memperkuat klub besutan Djanur ini musim depan. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Tolak Tiga Tawaran Super Mahal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler