Sinarmas World Academy Mewakafkan Al-Qur'an ke Sekolah Dasar

Rabu, 12 Juni 2024 – 11:55 WIB
Sinarmas World Academy (SWA) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan mewakafkan Al-Qur'an dan pembagian buku tulis ke sejumlah sekolah dasar di daerah Tangerang. Foto dok. SWA

jpnn.com, TANGERANG - Sinarmas World Academy (SWA) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan mewakafkan Al-Qur'an dan pembagian buku tulis ke sejumlah sekolah dasar di daerah Tangerang.

Menurut Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa Deddy Djaja Ria, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Pada 10 Juni 2024, SWA mengunjungi SD Insan Teratai di Pasar Kemis, Tangerang. 

BACA JUGA: Top, Seluruh Lulusan Sinarmas World Academy Tahun 2024 Diterima di Universitas Terbaik Dunia

Pada 11 Juni 2024, dilanjutkan ketiga sekolah lainnya, yaitu SDN Ciledug Barat, SDN Serua Indah 02, dan SDN Kp. Bulak 3. 

Wakaf terdiri dari 490 mushaf Al-Qur'an dan 13.790 buku tulis yang diserahkan langsung oleh ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa dan diterima oleh kepala sekolah masing-masing.

BACA JUGA: Pertukaran Pelajar Sinarmas World Academy & PKU ES Bawa Dampak Positif

“Kami di Sinarmas World Academy sangat percaya bahwa pendidikan adalah fondasi utama untuk membangun masa depan yang lebih baik," kata Deddy Djaja Ria dalam keterangannya, Rabu (12/6).

Melalui wakaf Al-Qur'an dan pembagian buku tulis ini, pihak yayasan berharap bisa berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar dan memberikan semangat baru bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi.

BACA JUGA: Berkah Wakaf Al-Quran BWA, Mualaf di Pedalaman Kalbar Bertambah

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial ini, yang telah berlangsung sejak 2018 merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab Sinarmas World Academy terhadap peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah lokal.

Dengan bantuan ini, diharapkan para siswa-siswi di SD Insan Teratai, SDN Ciledug Barat, SDN Serua Indah 02, dan SDN Kp. Bulak 3 bisa lebih termotivasi dalam menuntut ilmu serta mencapai prestasi lebih baik lagi.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Mukhlis, yang turut hadir dalam penyerahan wakaf Al-Qur'an dan pembagian buku menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh inisiatif antarinstitusi pendidikan untuk saling mendukung, terutama bagi sekolah yang membutuhkan bantuan. 

Salah satu tantangan dari pendidikan saat ini adalah ketimpangan kualitas yang cukup besar. Oleh karena itu, kata Mukhlis, dukungan dari Sinarmas World Academy seperti ini menjadi langkah nyata yang berdampak agar sekolah negeri supaya bisa berkembang dan bertumbuh di zaman modern ini. 

"Melalui kegiatan ini juga, kami belajar untuk selalu ingat berbagi kepada sesama di sekitar kita,” ujarnya.

Siti Nurjanah, siswa SD Serua Indah 2, mengungkapkan kegembiraannya atas wakaf Al-Qur'an dan buku tulis dari Sinarmas World Academy. 

Wakaf Al-Qur'an dan pembagian buku tulis ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan SWA.

Sebelumnya, siswa-siswi SWA tingkat sekolah dasar juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 22.488.000 yang terkumpul dari kegiatan kidspreneurship dan lelang karya lukisan hari Kartini, yang diberikan kepada Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan Kasih Mandiri. 

Kegiatan sosial merupakan bagian penting dalam pembelajaran di SWA, selalu mengingatkan para siswa-siswinya untuk berbagi dan berbakti pada lingkungan sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler