Singapura Kembali Kalah

Jumat, 16 November 2012 – 07:25 WIB
CEBU- Peluang Indonesia bersaing di grup B Piala AFF 2012 terbuka lebar. Itu setelah melihat hasil uji coba pesaing Indonesia di Grup B, SIngapura, yang takluk 0-1 (0-0) dari tuan rumah Filipina, kemarin (15/11).

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan yang digelar Cebu Sport Complex Filipina tadi malam itu di cetak pemain pengganti  Marwin Angeles pad amenit ke-55.

Kekalahan Singapura ini menjadi pertanda bahwa kekuatan di grup B masih merata meski persiapan Indonesia disebut-sebut yang terburuk pada 2012 ini. Demikian juga Malaysia, kekuatannya belum benar-benar  teruji setelah ditahan imbang dengan skor  1-1 oleh Hongkong.

Hasil Singapura di kandang Filipina ini menjadi angin segar bahwa kekuatan Indonesia tak terlalu jauh. Karena, pada Mei lalu saat bertandang ke Filipina, merah putih sukses menahan Imbang the Azkals, julukan Filipina, dengan skor 2-2. 

Sebelumnya, Singapura dianggap sebagai pesaing berat Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2012. Pesaing lainnya adalah Malaysia yang merupakan juara bertahan Piala AFF 2010.

 Indonesia sendiri optimistis bisa mengimbangi Malaysia dan SIngapura karena telah memantau peratndingan dan telah mengantongi kekuatan dua negara tetangga itu.  (aam/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Soler dan Andik Alot

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler