Singapura Melaju ke Final AFF Cup 2012

Rabu, 12 Desember 2012 – 22:55 WIB
SINGAPURA - Timnas Singapura memastikan diri melaju ke Final AFF Cup setelah pada Leg II semifinal mengalahkan Filipina dengan skor 1-0. Singapura unggul agregat 1-0 setelah pada Leg I yang berlangsung di Manila, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Singapura harus berterimakasih kepada striker mereka, Khairul Amri yang menciptakan gol tunggal pada pertandingan ini. Bermain di kandang sendiri di Stadion Jalan Besar, Singapura tampil menyerang sejak menit pertama.

Pada menit 10, Shaiful Esah mencoba peruntungannya dengan tembakan dari jarak yang cukup jauh. Sayang upayanya belum menemui target.

Singapura akhirnya memecah kebuntuan pada menit 19. Eksekusi tendangan bebas pendek Shahdan Sulaiman disambar dengan sepakan keras Khairul Amri. Bola sempat memantul dan mengelabui penjaga gawang Filipina, Sacapano.

Pada menit 28, Baihakki nyaris menambah keunggulan setelah menyundul bola umpan dari tendangan bebas Shaiful Esah. sayang bola bisa diamankan Sacapano.

Menjelang akhir pertandingan tempo permainan berjalan lamban. Alhasil tidak ada gol tambahan tercipta hingga 45 menit babak pertama.

Sementara pada babak kedua, permainan Filipina mulai meningkat. Memanfaatkan keunggulan fisik Phil Younghusband dan  Guirado Aldeguer, Filipina lebih menguasai permainan. Sayangnya, permainan Filipina kurang variatif.

Serangan dari sayap juga tidak jarang menghasilkan umpan silang. Meski Filipina terus menyerang, namun skor tidak berubah. 1-0 untuk Singapura. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Kongres PSSI dan KPSI Jadi Bahan Melobi FIFA

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler