Singo Edan Tanpa Pemain Asing

Hadapi Persela di 16 Besar Piala Indonesia

Rabu, 12 Mei 2010 – 08:51 WIB
MALANG - Untuk kedua kalinya di ajang Piala Indonesia 2010, Arema Indonesia akan menurunkan formasi pemain muda tanpa diperkuat lima pemain asingnyaYaitu saat menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Kanjuruhan, Rabu (12/5) sore ini.

Sebelumnya, hal yang sama juga sudah dilakukan Arema saat menghadapi Mojokerto Putra, di babak 32 besar lalu

BACA JUGA: Pendam Keinginan Dua Hari

Kali ini, Pierre Njanka, Esteban Gullien, Roman Chmelo, Muhamad Ridhuan dan Noh Alam Shah, akan disimpan untuk pertandingan lawan Persisam Samarinda, Minggu (16/5) depan.

Kebetulan pada sesi latihan Arema di lapangan futsal Champions, Tidar, Selasa pagi kemarin, lima pemain asing itu sudah tak kelihatan batang hidungnya
Mereka berlima sengaja mendapatkan ekstra libur dari head coach Arema, Robert Alberts, agar bisa beristirahat total.

"Lima pemain asing ini dapat kesempatan istirahat total, karena mereka kelelahan juga karena ada yang cedera

BACA JUGA: Kemenangan Diluar Dugaan

Seperti Along, masih mengalami cedera di bagian paha kanannya
Dia harus istirahat total," terang Asisten Pelatih Arema, Liestiadi, kepada Malang Post.

Sementara Roman Chmelo juga harus menyembuhkan cederanya untuk persiapan menghadapi Persisam

BACA JUGA: Pantau Persaingan, Fokus Kembangkan Bulu Tangkis

"Begitupun Roman, dia mengalami cedera ringan di bagian betisnyaSedangkan Ridhuan, dia itu sudah bertanding 70 kali untuk timnya di Singapura dan di IndonesiaPantas kalau dia kelelahanBegitu juga Esteban dan Njanka, yang selalu tampil konsisten selama pertandingan Arema, juga kelelahan," sambung Liestiadi.

Untuk itu, Arema telah menyiapkan sederet pemain muda yang akan diturunkan melawan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ituDi antaranya adalah striker muda dari tim Arema U-21, Sunarto, yang bakal bergabung dalam tim yang dipersiapkan Liestiadi.

"Untuk kepastian pemain yang akan diturunkan besok, termasuk kemungkinan tampilnya Sunarto seperti saat Arema menghadapi Mojokerto Putra, kita lihat kondisi besok," sebut Liestiadi, masih merahasiakan komposisi pemain yang akan diturunkan Arema.

Jika mengacu pada latihan kemarin, diperkirakan komposisi pemain lokal Arema sore ini akan dipimpin HermawanBek sayap kiri Arema ini kemungkinan tampil memperkuat lini belakang Singo Edan.

"Kalau saya terserah pelatihDiturunkan atau tidak, yang pasti saya harus siap untuk pertandingan besok, karena pemain inti akan diistirahatkanPertandingan ini adalah kesempatan untuk pemain cadangan membuktikan diriJadi kita harus tampil seriusMumpung ada kesempatan, harus tampil maksimal," ungkap Hermawan, sembari mengaku kalau rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi Persela.

Sementara untuk kekuatan tim Persela sendiri, diakui Hermawan sebagai sebuah tim yang bagusKhususnya sejak masuknya Direktur Teknik Djoko Susilo di Persela, tim kebanggaan LA Mania itu menunjukkan permainan yang lebih baik.

"Persela tim bagus, khususnya sejak dipegang Djoko SusiloApalagi dia tahu karakter AremaPersela akan tampil ngotot lawan Arema, karena mereka memang masih ada peluangTapi kita sudah siap menghadapi mereka," pungkas Hermawan(bua/jon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Kemungkinan Sony Tampil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler