Sinyal Koalisi Demokrat-Gerindra Menguat?

Senin, 21 Mei 2018 – 19:09 WIB
Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Apakah ini pertanda sinyal koalisi pemilihan presiden (pilpres) 2019 semakin menguat?

BACA JUGA: Indikasi Prabowo Bakal Berpasangan dengan AHY, Serius?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan komunikasi partainya dengan pihak lain selama ini terus berjalan. Gerindra melihat semuanya, termasuk Partai Demokrat, maupun yang menjadi lawan politik merupakan mitra dalam berdemokrasi.

“Saya kira wajar saja dalam politik, apalagi yang belum menyatakan sikap. Saya kira itu berarti mempunyai peluang yang lebih besar untuk melakukan koalisi bersama,” ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

BACA JUGA: Prabowo – SBY Segera Bertemu, Bakal Seru nih

Fadli mengatakan, partainya selalu menyatakan bahwa yang terpenting adalah merajut koalisi terlebih dahulu. Kemudian, baru duduk bersama membicarakan formasi calon presiden dan calon wakil presiden ke depan.

“Sejauh ini kami belum bicara nama,” kata dia.

BACA JUGA: Pilgub Jatim Bakal Tentukan Peluang Cak Imin Dampingi Jokowi

Fadli mengakui, sejumlah nama-nama dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sempat dibicarakan sejak lama. Namun, belum ada keputusan apa pun yang diambil.

“Ya kalau PKS, PAN dan Gerindra sudah sama-sama mengusung di berbagai daerah. Jadi, komunikasi politik juga relatif sangat lancar,” jelasnya.

Namun, Fadli memastikan bahwa komunikasi Partai Gerindra dan Partai Demokrat tidak akan menggangu upaya koalisi dengan PKS maupun PAN.

“Saya kira tidak, kan kami tujuannya menang bukan sekadar mau berkoalisi,” ujarnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penguasa RI Pasti Belajar dari Kekalahan Najib Razak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler