Sinyal Panas Dejan untuk Persija

Jumat, 03 Oktober 2014 – 04:53 WIB
Dejan Antonic. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Dejan Antonic tersenyum sumringah saat ditanya soal ketertarikan Persija Jakarta merekrutnya. Dengan nada bercanda, Dejan bahkan menyebut bahwa tawaran klub ibu kota itu merupakan sesuatu yang panas.

Entah apa yang dimaksud dengan kata “panas” itu. Bisa jadi cuaca Jakarta yang jauh lebih panas dari Bandung, atau bisa juga berarti isu ketertarikan Macan Kemayoran hanya sebuah ilusi panas.

BACA JUGA: Afandi Ingin Tetap Bela Persija

Namun, Dejan tak menutup kemungkinan akan berlabuh ke klub baru musim depan meski PBR juga berniat memperpanjang kontraknya. Rabu (1/10) malam lalu, Dejan dalam acara Gala Dinner Delapan Besar ISL 2014, tak segan berkomentar bahwa dirinya bisa saja meningggalkan PBR. Keberadaan pemain di klub, kata Dejan, sangat menentukan langkahnya untuk musim depan.

“Nanti suasana jadi panas di sini,” ujar Dejan sambil terkekeh. “Saya akan bertahan di PBR kalau pemain saat ini banyak yang dipertahankan,” sambungnya. Sementara Manajer PBR, Rawindra DityaRawindra yang berdiri disamping Dejan hanya tersenyum mendengarnya.

BACA JUGA: Tiongkok Makin Perkasa Songsong Gelar Juara Asian Games

Sebagai pelatih, prestasi pria kelahiran Belgrade, Yugoslavia, 22 Januari 1969 itu memang bisa jadi jaminan. Sebelum meniti karir juru racik di Indonesia, Dejan sudah terlebih dahulu berlabuh di klub ternama Hongkong, Kitche FC.

Tak tanggung-tanggung, dalam dua musim pertamanya, Dejan langsung memberikan tiga gelar juara. Timnas Hongkong pun kemudian meminangnya.
 
Selama di Indonesia, Dejan menukangi tiga tim. Dejan juga selalu memberikan jaminan. Saat menangani Arema pada musim 2011/2012, Dejan langsung mengantarkan tim berjuluk Singo Edan itu menembus babak delapan besar AFC Cup. Musim berikutnya, Dejan pindah ke Pro Duta dan menyulap klub itu jadi klub papan atas IPL (Indonesia Premier League).

BACA JUGA: Menang Perang atas Korut, Korsel Raih Emas Sepakbola

Musim ini, Dejan juga membuat kejutan dengan membawa PBR lolos ke babak delapan besar. Padahal, PBR sejak awal musim  diprediksi jadi pelengkap belaka.

Karena catatan prestasi Dejan, tak mengherankan kiranya jika Persija kepincut untuk menggunakan kecerdikan dan kecerdasannya.(abd) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Murray Tantang Cilic di Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler