Sistem Diperbaiki, Reservasi Online KAI Terpaksa Terhenti

Selasa, 30 Juli 2013 – 02:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf pada masyarakat yang malam ini hendak memesan tiket melalui sistem online. Pasalnya mulai malam ini sampai besok pagi, PT KAI  sedang memperbaiki sistem reservasi via online.

Permohonan maaf ini disampaikan melalui akun resmi twitter KAI @KAI121. "Mohon maaf, demi peningkatan pelayanan yang lebih baik, kami akan melakukan proses maintenance system dalam beberapa jam ke depan. Malam ini, pukul 18.00 s.d 04.00 WIB, layanan pemesanan tiket KA tidak dapat dilayani via: 121, web resmi kami dan seluruh channel/mitra," begitu isi tweet itu yang ditulis, Senin (29/7).

BACA JUGA: Salurkan BLSM, PT POS Dapat Keuntungan Rp200 Miliar

Selama masa proses maintenance sistem, akses pembelian atau pemesanan tiket hanya bisa dilakukan melalui manual, yakni dengan mendatangi loket yang berada di stasiun KA. "Demikian pula di seluruh loket stasiun online, sementara tidak melayani reservasi tiket. Penjualan langsung dilayani secara manual," terang tweet selanjutnya.

Karenanya pelayanan penukaran bukti pembayaran seperti struk ATM, print-out internet banking, dan lain sebagainya terpaksa belum bisa dilayani. Sedangkan mengenai pembatalan tiket, sementara ini hanya bisa dilayani secara manual.

BACA JUGA: DPR Pertanyakan Kualitas Daging Impor

Nantinya setelah perawatan sistem selesai, seluruh proses transaksi pemesanan atau pembelian tiket kereta api sudah bisa kembali diakses melalui online. "Untuk proses perubahan jadwal dan pelayanan refund atau pengembalian biaya, kami akan layani setelah maintenance system selesai," begitu isi tweet terakhir KAI mengenai perbaikan system maintenance. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Lebaran, PLN Gratiskan Tambah Daya Listrik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puncak Arus Mudik, Konsumsi Premium Naik 33 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler