Siswa SMK Dikeroyok Warga, Meninggal Dunia

Senin, 05 Februari 2018 – 07:04 WIB
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Saeful Jalil (17) pelajar SMK warga Desa Sumber Kidul, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Jabar, tewas dikeroyok warga.

Yang bikin suasana tegang, para pelaku diduga warga desa tetangga. Polisi pun harus siaga agar tak terjadi bentrok warga.

BACA JUGA: SW, Siswi Kelas 2 SMP, Baru 15 Tahun Sudah Punya Bayi

Korban yang merupakan siswa kelas dua SMK Islamiyah Darussalam (Isda) Babakan itu tewas dengan sejumlah luka di beberapa bagian tubuh.

Seperti lecet pada bagian leher, gigi bagian atas yang tanggal, dan lecet pada bagian kaki.

BACA JUGA: Terduga Teroris di Cirebon Ternyata Pendukung ISIS

Tak berselang lama dari insiden tersebut, Polsek Babakan mengamankan sejumlah pemuda yang diduga sebagai pelaku.

Dari sekitar tujuh pemuda yang diamankan, ada empat orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka kini ditahan di Polres Cirebon.

BACA JUGA: Ini Ciri Terduga Teroris Cirebon Jelang Kehadiran Jokowi

Kasus ini memang akhirnya diserahkan ke Satreskrim Polres Cirebon. “Semua sudah kita limpahkan ke penyidik di Polres Cirebon. Dari mulai barang bukti, hingga empat tersangka yang berhasil kita amankan. Sekarang kasusnya ditangani Satreskrim Polres Cirebon. Silakan konfirmasi ke sana,” ujar Kapolsek Babakan AKP Pardi kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group), Minggu (4/2).

Sementara itu, suasana duka masih terlihat di kediaman korban di RT 03 RW 04 Dusun 4, Sumber Kidul.

Sepanjang siang kemarin, beberapa kerabat dan rekan-rekan korban terlihat masih berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa.

Ayah kandung korban, Rakyad (51), saat ditemui Radar mengatakan jika jenazah anaknya sudah dimakamkan sejak Jumat malam (2/2). Korban dikebumikan setelah selesai menjalani proses otopsi di RS Bhayangkara, Indramayu.

Rakyad tidak mengetahui secara persis persoalan apa yang melatar belakangi insiden yang merenggut nyawa anaknya tersebut.

“Saya tidak tahu masalahnya. Justru saya ini pengin tahu detailnya. Cuma dari polisi belum memberitahukan ke kami. Apa penyebab anak saya dikeroyok dan motifnya karena apa, kami belum tahu,” tutur Rakyad.

Dikatakan Rakyad, insiden tersebut terjadi pada Kamis dini hari (2/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu ia tidak sedang berada di rumah karena sejak pukul 02.00 sudah berangkat ke Gebang untuk bekerja.

“Saya ditelepon sama anak yang paling besar. Saya lagi kerja disuruh pulang untuk lihat keadaan si bungsu. Saya tidak lihat kondisi sewaktu di lokasi kejadian. Saya baru lihat sewaktu sudah di rumah sakit. Di sana si bungsu sudah dalam kondisi meninggal,” bebernya.

Dari informasi yang ia terima, Kamis dini hari tersebut sang anak ditemukan tergeletak di samping rumah kakek korban setelah dihajar oleh sejumlah pelaku yang diduga merupakan oknum warga desa tetangga.

“Kata yang di lokasi, Saepul sudah meninggal di lokasi, tapi untuk pastinya saat itu dibawa ke RS Waled. Selesai dari sana langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk otopsi,” katanya.

Terpisah, Ahmad (32), kakak kandung korban, meminta agar polisi menagkap seluruh pelaku yang terlibat.

Dari informasi yang ia terima, saat kejadian jumlah pelaku lebih banyak dari yang saat ini sudah ditahan.

“Siapa saja yang terlibat harus ditangkap. Karena banyak orang yang bilang jika di lokasi jumlah pelakunya banyak, apalagi ini kan lokasi kejadiannnya di desa Sumber Kidul. Artinya para pelaku sengaja datang ke desa kami dan ada unsur kesengajaan dan terencana untuk membunuh adik saya,” terang Ahmad kepada Radar Cirebon.

Dia pun menyayangkan kinerja aparat yang terkesan cuek dan membiarkan keluarga korban berhari-hari tanpa informasi yang jelas terkait perkembangan kasusnya.

Padahal, menurutnya, informasi sekecil apapun saat ini sangat berharga untuk keluarga korban.

“Kita tidak diberi tahu perkembangan kasusnya. Sampai di mana penanganannya, kronologi pastinya bagaimana, kita butuh informasi. Mudah-mudahan keluhan keluarga ini didengar oleh penyidik dan bisa membangun komunikasi yang baik dengan keluarga korban,” ungkapnya. (dri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terduga Teroris Dibekuk di Cirebon Jelang Kedatangan Jokowi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler