Siti Atikoh Bakal Keliling Jawa Hari Ini, Bantu Ganjar Dengarkan Aspirasi Rakyat

Senin, 04 Desember 2023 – 09:05 WIB
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh melakukan safari politik, Senin (4/12). Foto: Supplied for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh melakukan safari politik dengan niatan bertemu langsung dengan rakyat sekaligus menjadi jembatan aspirasi.

Rencananya, Atikoh bertemu dengan masyarakat dan sowan ke sejumlah Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

BACA JUGA: Siti Atikoh: Pembangunan di Tanah Air Jangan Lupakan Kaum Difabel

Keberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto. Rombongan Atikoh berangkat dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

Siti Atikoh didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani, saat safari politik berkeliling ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA: Siti Atikoh: Kecerdasan Perempuan Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Sebelum melepas kegiatan, Arsjad menyampaikan kegiatan safari politik Siti Atikoh merupakan salah satu program dari TPN.

Arsjad menyebut Siti Atikoh ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Di mana, inti kegiatan safari politik ini nantinya akan menjadi masukan pada Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Siti Atikoh Silaturahmi ke Ponpes Al Washila & Rayakan Maulid Bareng Jemaah Majelis Taklim

"Bu Siti Atikoh bagian dari keluarga Mas Ganjar yang ingin juga mendengar dari rakyat. Supaya nanti aspirasi masukan dari rakyat itu bisa masuk langsung ke Mas Ganjar," kata Arsjad di Gedung High End.

Arsjad menambahkan saat ini telah memasuki masa kampanye Pilpres 2024. Artinya, seluruh gerak Capres-Cawapres, keluarga, partai politik, TPN bersama sukarelawan, akan terus ke bawah, mendengarkan aspirasi rakyat.

Selain merasakan hidup bersama rakyat, gerak bersama seluruh unsur pemenangan Ganjar-Mahfud ini tentu juga untuk menyebarkan gagasan dan program yang akan dikerjakan oleh pasangan nomor urut 3 itu.

"Saat ini kami sudah mulai kampanye, Mas Ganjar makanya sudah berjalan sekarang, Pak Mahfud juga, Bu Atikoh juga, kemarin sudah minta Mas Alam Ganjar juga bertemu generasi muda untuk menggali bagaimana masukan-masukannya, dan juga Bu Yenny, Mas Sandi dan semua juga," ungkap Arsjad.

Menurut dia, masa kampanye ini waktu memang sempit. Namun, Arsjad menyatakan pihaknya ingin rakyat Indonesia mengenal lebih dalam Ganjar dan Mahfud.

"Dan juga informasi mengenai gagasan-gagasan dan juga program dari Mas Ganjar dan Prof. Mahfud, bahwa yang penting disini bukan untuk Mas Ganjar tetapi untuk rakyat Indonesia," sambung dia.

Arsjad meminta restu dan doa dari masyarakat Indonesia agar kegiatan safari politik Siti Atikoh bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat berjalan dengan lancar dan baik.

"Di sinilah bagian dari program TPN yang dimana Bu Siti Atikoh akan mulai jalan di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Insyaallah mohon doanya, mohon support dukungannnya," kata dia.

Sebelum melepas keberangkatan, acara diawali dengan doa bersama seluruh rombongan Safari politik. Di mana Arsjad, Hasto, Siti Atikoh, Wiryanti Sukamdani bersama rombongan tampak memanjatkan doa demi kelancaran kegiatan.

Seusai berdoa bersama, Hasto pun melempar candaan agar Siti Atikoh dan Wiryanti agar tak lupa mencicipi kuliner di setiap daerah yang disinggahinya.

Sebagai informasi, pada hari pertama safari politik ini, Siti Atikoh akan mengunjungi Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kec. Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Acara selanjutnya, menggelar pertemuan dengan Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Bojongherang, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Menjelang siang hari, Siti Atikoh bergeser ke Bandung untuk menggelar pertemuan dengan pelaku UMKM dan komunitas perempuan KBB di Gedung BHS CImareme Cimareme, Ngamprah, Bandung Barat.

Kemudian, acara hari ini ditutup dengan silaturahmi akbar Atikoh Ganjar Bersama Majelis Taklim Se-Kabupaten Sumedang di Islamic Center Sumedang, Kotakulon, Kec. Sumedang. (Tan/JPNN)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terinspirasi Ganjar dan Siti Atikoh, Hasto Mulai Rajin Berlari


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler