Sivali dan Canonical Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Komputasi Awan

Selasa, 20 Agustus 2024 – 16:04 WIB
Dua teknisi senior Sivali Cloud Technology sedang melakukan pemeliharaan server di data center. Foto: Sivali.

jpnn.com - JAKARTA - Sivali Cloud Technology dan Canonical berkolaborasi menjalin kemitraan baru di industri teknologi komputasi awan atau cloud.

Sivali resmi menjadi distributor pertama Canonical Ltd di pasar Indonesia.

BACA JUGA: Soal Serangan Ransomware, Teknologi Cloud Nasional Sama dengan Asing

Upaya bersama ini akan menggabungkan keahlian kedua perusahaan dalam pengembangan teknologi awan dan distribusi pasar untuk memajukan industri teknologi cloud di tanah air.

"Kami berharap kemitraan ini dapat mewujudkan kedaulatan data dan memberdayakan siapa saja untuk memiliki teknologi awan yang terjangkau di Indonesia dengan Linux Enterprise dari Canonical," ujar Direktur Utama Sivali Cloud Technology Wong Sui Jan, di Jakarta, Selasa (20/8).

BACA JUGA: CEO Equnix Business Solutions Tampil di FOSSASIA SUMMIT 2024

Canonical Ltd sendiri telah dikenal secara global atas inovasinya menciptakan dan memelihara Ubuntu, sistem operasi open-source paling populer di dunia.

Sementara Sivali Cloud Technology adalah penyedia solusi komputasi awan terkemuka di Indonesia.

BACA JUGA: Pelopor Data Streaming Ini Perluas Kemitraan dengan Google Cloud

Ditegaskan lebih lanjut oleh Wong Sui Jan, akses yang lebih baik ke teknologi awan canggih akan memberdayakan komunitas untuk mengakses awan, serta mempermudah penerapan kedaulatan data bagi perusahaan publik dan korporasi swasta.

Komitmen kemitraan terhadap kedaulatan data akan memastikan bahwa bisnis di Indonesia dapat mengendalikan data pengguna tanpa pengaruh eksternal, serta mematuhi peraturan dan standar lokal.

Selain itu, melalui produk keamanan berlangganan dari Canonical yang diperuntukkan bagi kalangan korporasi (Canonical's enterprise security subscription) yakni Ubuntu Pro, dengan dukungan jangka panjang, keamanan yang ditingkatkan, dan kepatuhan terhadap berbagai standar industri, akan memberikan bisnis di Indonesia platform yang aman, efisien, dan hemat biaya.

Channel Manager Canonical Rick Fredrickson menyambut baik kolaborasi dengan Sivali. Menurutnya kemitraan menggabungkan kemampuan tim ahli Sivali Cloud Technology dengan solusi perangkat lunak Canonical yang kuat dan aman.

"Kami bangga telah menjadikan Sivali sebagai mitra distribusi kami di Indonesia. Kami terkesan dengan reputasi dan jaringan yang telah mereka bangun dalam komunitas VAR dan SI di Indonesia," ucapnya.

Menurut Rick bermitra dengan distributor lokal yang kuat menjadi kunci penting dalam pertumbuhan pesat Canonical di pasar baru dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami menantikan kesuksesan serupa di Indonesia bersama Wong Sui Jan, Ryo Ardian dan tim mereka," ucapnya.

Selain solusi awan yang andal, kemitraan dua perusahaan akan mendorong kemajuan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) dan pembelajaran mesin di Indonesia.

Teknologi AI dan pembelajaran mesin akan memungkinkan analisis data yang lebih cepat dan akurat, membantu bisnis membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat. Ini akan sangat berguna dalam aplikasi seperti analisis prediktif, otomatisasi proses bisnis, dan peningkatan pengalaman pelanggan.

"Dengan memanfaatkan solusi infrastruktur kecerdasan buatan (AI) yang kuat dari Canonical, Sivali Cloud Technology akan menyediakan platform yang mampu mendukung berbagai kebutuhan AI dan pembelajaran mesin bagi perusahaan di Indonesia," kata Wong Sui Jan. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lintasarta Menghadirkan Solusi Pemanfaatkan Infrastruktur Cloud Perusahaan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler