Skor 212 Antar Jordan Raih Juara

Senin, 22 Februari 2016 – 15:32 WIB
Jordan beserta pendukung turnamen. Foto : Dok OB Golf

jpnn.com - Seri I Indonesian Golf Tour (IGT) selalu menampilkan wajah baru dalam daftar para juara. Kali ini, Jordan Surya Irawan mengukir namanya sebagai kampiun di Seri I Indonesian Golf Tour 2016 co-presented by OB Golf and Ancora Sports.

Jordan mencetak gelar profesional pertamanya setelah mengakhiri permainan di putaran terakhir dengan skor 71 (satu-di bawah par), sehingga mengumpulkan skor total 212 (empat-di bawah par). Pegolf berusia 20 tahun ini hanya unggul satu pukulan dari Rifqi Alam yang menyodok ke posisi kedua.

BACA JUGA: Lawan Arema, Persib Nothing To Lose

“Ini merupakan hasil positif dari apa yang sudah saya terapkan selama tiga hari ini. Kontrol emosi, bersahabat dengan pressure. Saya sudah mencapai hasil terbaik tanpa terbebani dengan berbagai hal yang justru merusak permainan saya,” jelas Jordan. Pertarungan mental ini kemudian dimenangi Jordan dengan raihan uang Rp34 juta sebagai hadiah atas keberhasilannya memenangi Seri I Indonesian Golf Tour 2016 co-presented by OB Golf and Ancora Sports.

Selain tekanan mental dari dalam, Jordan yang membuat tiga birdie yang dikurangi dua bogey pun harus berhadapan dengan kengototan Rinaldi Adiyandono, Benita Y. Kasiadi, dan Ian Andrew dalam mengejar skor. Rinaldi yang sudah mencapai hole 13 bahkan sempat bersanding dengan Jordan yang berada di dua grup belakangnya di puncak leaderboard dengan skor total sementara 4 under. Sayang, double bogey di hole 14 langsung menggusur Rinaldi ke posisi T-3 hingga hole terakhir.

BACA JUGA: Gelandang Setan Merah Ini Jadi Incaran Arsene Wenger

Benita yang bermain di depan grup Rinaldi pun menempel ketat para pemimpin leadeboard dengan skor total sementara 3 under hinggal hole 15. Namun, sisa tiga hole berikutnya tidak mampu dimanfaatkan dengan baik, bahkan Benita harus membuat bogey di hole 18. Ia pun harus puas di posisi T-3 dengan Rinaldi dan Kurnia Herisiandy.

“Hari ini pukulan saya kurang bagus. Banyak peluang yang terbuang percuma,” kata peraih tiga gelar juara IGT 2015.

BACA JUGA: Coach Camargo, Ini yang Diharapkan The Jakmania dari Anda

Ian yang bermain kesetanan selama 17 hole tanpa bogey dengan skor total sementara 3 under membuat pertarungan di papan atas sangat ketat. Seperti halnya Benita, Ian pun membuat kesalahan di hole 18 dan berakhir dengan double bogey. (pda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata...Ini Rahasia Kebugaran Skuat Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler