Skor Akhir Indonesia vs Burundi 3-1, Panggung Yakob, Dendy, dan Ridho

Sabtu, 25 Maret 2023 – 23:07 WIB
Suasana pertandingan Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot, Bekasi yang berakhir dengan skor 3-1. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1 atas Burundi dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/3) malam. Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho menjadi pahlawan kemenangan Sluad Garuda.

Timnas Indonesia langsung setel kencang sejak menit awal. Permainan agresif dan cepat mengandalkan bola-bola pendek satu dua mampu membelah pertahanan Burundi.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Burundi: Bukan Soal Menang, Saido Berahino Ungkap Misi Khusus

Menit ke-6, sebuah umpan cantik dari Stefano Lilipaly mampu disundul dengan apik dan membuat skor berubah. Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Burundi.

Gol itu menjadikan penggawa Garuda makin percaya diri. Bukan hanya unggul ball posession, serangan bertubi-tubi pun dilancarkan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Burundi, Asnawi Bicara Soal Kemungkinan Puasa

Berawal dari kemelut didalam kotak penalti, bola bisa didapatkan Rachmat Irianto. Dia kemudian memberikan umpan ke Dendy yang dengan mudah dicploskan, gol, menit ke-14 skor berubah. Indonesia kontra Burundi menjadi 2-0.

Keunggulan itu membuat Timnas Indonesia makin nyaman menguasai permainan. Selain lebih tenang, kombinasi dan kreativitas pemain Indonesia begitu terlihat.

BACA JUGA: Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, FAPSI Minta Tidak Dikaitkan dengan Politik

Kiper Burundi Mutombora Fabien pun dibuat panik sehingga terjadilah blunder. Berawal dari sepak pojok Pratama Arhan, bola coba ditepis oleh Fabien. Namun, si kulit bundar malah mengarah ke Rizky Ridho yang dengan mudah menendang bola ke gawang kosong.

Keunggulan 3-0 Indonesia atas Burundi ini bertahan sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan wasit.

Pada babak kedua, pergantian dilakuka oleh Indonesia, total lima pemain masuk, lima pemain lainnya keluar. Sayang, pergantian itu sempat membuat lawan makin berkembang permainannya.

Hasilnya, pada menit ke-51, Niyongabire mampu memanfaatkan kelengahan linj belakang Indonesia, dia mengecoh Pratama Arhan dan Elkan Baggott sebelum melepaskan sepakan yang menembus gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 3-1.

Setelah gol tersebut, permainan menjadi imbang. Indonesia juga sempat tertekan, beruntung tak ada gol lagi tercipta.

Sampai peluit akhir dibunyikan oleh wasit, Timnas Indonesia menjaga kemenangan 3-1 atas Burundi.

Selanjutnya, Indonesia dan Burundi akan berjumpa kembali pada laga kedua yang digelar 28 Maret mendatang di Stadion Patriot. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler